Posko Gotong Royong Peduli Berbagi Permakanan, Temukan 2 Rumah Warga Tidak Layak Huni.

31

Surabaya-basudewanews.com, Mereka membutuhkan dukungan dan bantuan agar tak tertinggal meski di masa Pandemi, itulah yang disematkan dalam diri kader Posko Gotong Royong Kecamatan Gubeng Surabaya.

Penyematan diatas terus digelorakan Taroe Sasmito dengan harapan para kadernya lebih dekat dengan masyarakat untuk membangun rantai kebaikan melalui komunikasi yang jelas.

Tak berselang lama, usai penyematan tersebut, tampak Posko Gotong Royong Kecamatan Gubeng, berbagi permakanan sebanyak 50 bungkus di wilayah Kalibokor Kencana Surabaya. Turut hadir, bendahara DPC PDI-Perjuangan, Taroe Sasmito dan Ningsih yang mewakili Kalibokor Kencana.

Diruang yang lain,Taroe Sasmito, mengatakan, hari ini kita berbagi terhadap warga Kalibokor Kencana RW 05 bersama pengurus partai di wilayah Pucang Sewu Ke camatan Gubeng.

Lanjut, Taroe, dalam sesi pembagian permakanan, pihaknya menemukan salah satu warga yang tinggal di rumah dengan keadaan yang tidak layak di huni. Dari pengamatannya, ada 2 unit rumah warga yang sangat memprihatikan dan kta harus membantunya.

Melalui informasi, kedua warga tersebut sudah ajukan untuk renovasi. Sayangnya, hingga kader Posko Gotong Royong menemui kondisi rumah kedua warga masih belum tersentuh untuk mendapatkan bantuan renovasi rumah yang layak huni.

Atas keprihatinan, kader Posko Gotong Royong Kecamatan Gubeng Surabaya, akan melakukan pendampingan guna kedua warga bisa segera mendapatkan bantuan.

Masih menurutnya, apakah ada kendala bagi warga lantaran, status tanah yang menjadi habitat warga itu berstatus tanah PJKA ?.

Ia berharap, untuk bantuan renovasi rumah atau bedah rumah, tidak melihat status tanah namun, mengedepankan kondisi rumah yang tidak layak huni.

Sebab itu mudah-mudahan dari Pemkot Surabaya, bisa merealisasi bedah rumah kedua warga Kalibokor Kencana. Selain itu kader Posko Gotong Royong akan mengawal agar proses bedah rumah bisa terealisasi.    YOK.