Ahmad Nur Sulaiman Pesan Tembakau Gorila 5 Gram Via Instagram Berujung Di Meja Hijau.

36

Surabaya-basudewanews.com, Berakhir di meja hijau guna jalani proses hukum bagi Ahmad Nur Sulaiman (terdakwa) gegara memesan tembakau sintetis jenis Gorilla seberat 5 gram, melalui Instagram.

Dipersidangan, Kamis (26/8/2021), Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi Jatim, Sri Winarni dan Okky, tampak menghadirkan saksi yaitu, David Dwi Indayono.

Melalui jejaring via Instagram, terdakwa memesan tembakau Gorilla , dari pemesanan via Instagram barang yang rencana dikirim melalui paket diendus oleh Jajaran Polda Jatim.

Barang pesanan ternyata masih di biro paket Jalan.Sukolilo Surabaya, maka Jajaran Polda Jatim, meminta guna dilakukan koordinasi saat akan mengirim barang tersebut ke terdakwa. Saat barang dikirim dan terdakwa menerima paketan langsung diamankan dan dilakukan pemeriksaan.

Alhasil, dari pemeriksaan barang paketan memang berisi tembakau sintetis jenis Gorilla seberat 5 gram.

Lebih lanjut, saksi, sampaikan, pengakuan terdakwa barang yang dipesan dari Sugeng yang berada di area Apollo Gempol memang tembakau sintetis jenis Gorilla. Sedangkan, Sugeng juga sudah diamankan oleh Jajaran Polda Jatim.

Hal lainnya, terdakwa, amini tembakau sintetis jenis Gorilla dipesannya untuk digunakan sendiri.

Sesi selanjutnya, agenda pemeriksaan terdakwa, dihadapan Majelis Hakim, terdakwa mengaku baru sekali memesan tembakau sintetis jenis Gorilla. Dalih terdakwa gunakan tembakau Gorilla untuk doping stamina karena pekerjaannya sebagai satpam.

Atas perbuatannya, JPU menjerat sebagaimana yang diatur dalam pasal 114 ayat (1) atau 112 Undang Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.       MET.