Connect with us

Daerah

Proyek Tower Air Bersih Sidodowo Kecamatan Modo Tanpa Terpasang Papan Nama.

Published

on

Lamongan Basudewanews.com, Proyek pembangunan tower air bersih yang  berlokasi di depan Balai Desa Sidodowo, Kecamatan Modo, diduga tanpa terpasang papan nama kontraktor pelaksana maupun besaran anggaran dan lama waktu pekerjaan Dari Dinas Perkim Kabupaten Lamongan. Bisa dibayangkan, tanpa adanya papan nama yang terpasang adalah bentuk tidak transparansi proyek Tower air bersih.

Hal tersebut, ditemui tim basudewanews.com, dilapangan, masih saja ada pelaksana pembangunan bandel tanpa memasang papan nama. Padahal, pemasangan papan nama proyek secara umum telah tertuang biaya pemasangan papan nama.

Melalui informasi yang berhasil dihimpun, mulai pekerjaan proyek Tower air bersih tanggal 24 – 8 – 2021. Sedangkan, data dari tukang pengerjaan bahwa pembangunan Tower memiliki ketinggian 7 meter dan lebar 2,5 meter 4 sisi keliling. Namun, saat disinggung tentang nama kontraktor tukang tersebut, lebih memilih jawaban tidak tahu.

Hal yang sangat aneh, tukang tidak mengetahui nama kontraktor. Lantas, tukang mengerjakan pekerjaan atas perintah siapa?, seolah olah proyek pembangunan Tower air bersih dibuat seperti siluman lantaran, sulitnya, masyarakat yang ingin mengetahui transparansi pekerjaan tersebut.

Sementara, Sekdes Desa Sidodowo, Ghofur, saat dikonfirmasi terkait pembangunan Tower air bersih mengatakan, karena Bantuan air bersih dari Pusat tidak begitu lancar airnya dan sumur bor sudah ada namun, dibutuhkan Tower air bersih untuk memperlancar penggunaan air bersih.

Lebih lanjut, kontrak pembangunan Tower air bersih dengan ketinggian 12 meter dan keliling 4 meter.

Secara terpisah, Kades Sidodowo, Ali sedang tidak ada ditempat karena sedang melakukan pembayaran listrik. Sayangnya, saat dihubungi via telepon selulernya, Kades Sidodowo tidak memberi respons jawaban.    SPN.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Daerah

Aremania Bersama PSHT Kabupaten Malang Komitmen Berkolaborasi Jaga Kondusifitas Wilayah Kabupaten Malang

Published

on

Basudewa – Malang, Kapolsek Singosari, Kompol.Achmad Robial, gelar pertemuan, antara Perwakilan Aremania dengan Perwakilan Persaudaraan Setia Hati Teratai Kabupaten Malang, diselenggarakan di Gazebo Polsek Singosari, Jalan Kertanegara, Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Selasa (09/08/2022) Malam.

Pertemuan tersebut, dalam rangka berkolaborasi bersama-sama menjaga kondusifitas Wilayah Kabupaten Malang.

Melalui informasi yang berhasil dihimpun, yang hadir dalam pertemuan yakni, Kapolsek Singosari,Kompol.Achmad Robial, Sat IK Polres Malang, Aiptu.Resa Koendarto, Kasium Polsek Singosari, Aipda.Hari S, Panit Yanmin IK Polsek Singosari, Bripka.Anggi Tuswan, Anggota Polsek Singosari, Bripda. Krisna Kurnia bersama perwakilan koordinator Aremania Aripin dan Ketua PSHT Ranting Singosari, Igo Jatmiko.

” Di pertemuan, disampaikan, pesan Kamtibmas serta meluruskan pemberitaan isu tidak benar yang beredar menjelang HUT Arema ke 35 pada Kamis esok (11/08/2022), ” ujar Achmad Robial.

Perihal, pertemuan yakni, dalam rangka menyikapi beberapa isu yang timbul pada Media Sosial beberapa waktu lalu, bahwa hal tersebut adalah tidak benar atau hoax.

Aremania dan PSHT Kabupaten Malang, sepakat menjaga situasi kondusifitas Wilayah Kabupaten Malang secara bersama-sama.

Diketahui, alhasil dari pertemuan, Aremania bersama PSHT Kabupaten Malang, sepakat untuk tetap menjaga silaturahmi serta sepakat dalam kegiatan HUT Arema ke 35 nantinya bersama – sama saling berbaur merayakan HUT Arema dalam menjaga kondusifitas di Wilayah Kabupaten Malang.
DW.

Lanjutkan Membaca

Trending