Posko Gotong Royong Rapat Koordinasi Penanganan Isoman Di Pucang Sewu Surabaya.

31

Surabaya-basudewanews.com, Rapat koordinasi posko Gotong Royong untuk penanganan warga Isoman (Isolasi Mandiri) bergulir di Kelurahan Pucang Sewu Kecamatan Gubeng Surabaya, Rabu (25/8/2021).

Dalam rapat koordinasi tampak, dihadiri Andik dan Rudi dari anak ranting juga ranting PDI-Perjuangan, staff Kelurahan serta Bhabinkamtibmas setempat.

Agenda yang menjadi pembahasan dalam rapat yakni, bagaimana melakukan penanganan tanggap terhadap warga terdampak Covid19 maupun warga yang sedang menjalani Isoman.

Bentuk penanganan tanggap meliputi, menyalurkan bantuan permakanan, sembako maupun vitamin dengan harapan warga bisa pulih.

Hal lainnya, yaitu, melakukan optimalisasi komunikasi guna kepercayaan publik. Dalam mengkomunikasikan program posko gotong royong tidak boleh samar atau ambiguitas.

Dengan adanya rapat koordinasi ini, pesan komunikasi yang disampaikan kader-kader posko Gotong Royong harus mudah dipahami, dicerna masyarakat sehingga secara persuasif bisa mengubah perilaku masyarakat yang patuh akan Prokes (protokol kesehatan).

Sedangkan, Ranting PDI-Perjuangan, Rudi, menyampaikan, program membangun rantai kebaikan diharapkan, warga bisa menerima sosialisasi rekan-rekan kader terkait penerapan Prokes.     YOK.