Mayat Bayi Terapung Di Sungai, Menur Pumpungan Surabaya Gempar.

25

 

Surabaya-basudewanews.com, Warga Menur Pumpungan Surabaya, gempar saat ditemukan mayat bayi mengapung yang terbungkus dalam tas plastik berwarna hitam di sungai Rabu (25/8/2021).

Penemuan mayat bayi berada di sisi Jembatan Perumahan Menur Tompotika Surabaya, diketahui penjual mie ayam yang berawal melihat tas plastik hitam yang terhanyut di sungai sekitar pukul :10.00 WIB.

Hal tersebut, hingga diketahui oleh, petugas Dinas Kebersihan Surabaya, tatkala hendak membersihkan sekitar sungai.

Melalui informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, beberapa saksi melihat petugas Dinas Kebersihan Surabaya, memunguti sampah di sungai. Diantara sampah yang turut dipungut dari sungai salah satunya, tas plastik hitam dikumpulkan oleh petugas di pinggir tepi sungai. Namun, mayat bayi baru diketahui pelanggan mie ayam.

Dari pelanggan ayam yang mengetahui dalam tas plastik hitam terdapat mayat bayi maka kejadian ini dilaporkan ke Polsek Sukolilo dan Polsek Mulyorejo lantaran, Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepat berbatasan dengan kedua Polsek tersebut.

Selain, jajaran kedua Polsek turut juga Satpol-PP dan Linmas guna mengevakuasi mayat dari tepi sungai hingga Tim INAFIS Polrestabes Surabaya, turun tangan guna mendalami siapa pelaku maupun apa motif pelaku sampai tega membuang mayat bayi di sungai.

Sementara, Kanit Reskrim Mulyorejo, Iptu Harun saat dikonfirmasi para awak media membenarkan adanya penemuan mayat bayi.

Ia menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas penemuan mayat bayi.
“Kami masih melaksanakan olah TKP, mayat bayi berjenis kelamin perempuan dan telah di evakuasi untuk penyelidikan lebih lanjut. Kemungkinan mayat bayi sudah sehari atau 3 hari di dalam sungai “, pungkasnya.   MET./AR.