Arek Sido Nipah Maling Motor Di Tanah Merah ll Surabaya, Kini Meringkuk Di Tahanan.

23

Surabaya-basudewanews.com, M.Amin (21) warga Sampang yang tinggal di Jalan Sido Nipah Surabaya, meringkuk di tahanan Polsek Kenjeran Surabaya lantaran ketangkap basah saat melakukan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Jalan Tanah Merah II Surabaya.

Terkait penangkapan, M.Amin dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Kenjeran, Iptu Suryadi, Senin (23/8/2021).

Dalam keterangannya, disampaikan, modusnya, pelaku berkeliling menggunakan motor miliknya Yamaha Vega L 6450 LN untuk mencari sasaran yang akan di curi setelah sampai di Jalan Tanah Merah Il Surabaya.

Pelaku melihat sepeda motor Honda Sonic L 6613 FQ yang terparkir di depan rumah kemudian pelaku memarkir motornya di bawah gapura kampung.

Mengetahui motor korban terparkir tanpa kunci setir, pelaku langsung menuntun
motor curiannya ke rumahnya, Jalan Sido Nipah Surabaya.

Setelah berhasil membawa kabur motor korban, pelaku kembali untuk mengambil motornya yang terparkir di bawah gapura. Apesnya saat pelaku mengambil motornya sendiri justru membuat warga curiga dan langsung mengamankan pelaku.
“Ketika di tanyai salah satu warga, pelaku menjawab ambil motor lalu korban datang mencari motornya yang hilang. Ternyata pelaku yang dicurigai dan diamankan oleh warga diinterogasi “, paparnya.

Alhasil dari interogasi warga pelaku mengaku mencuri motor. Melalui pengakuan
hasil curiannya di jual untuk kebutuhan hidup.

Atas kejadian tersebut, barang yang turut diamankan yakni motor Honda Sonic L 6613 FQ, kunci sepada motor dan sepada motor Yamaha Vega L 6450 LN.        MET/AR.