Posko Gotong Royong PDI-Perjuangan, Melangkah Gerakkan Kemampuan Berbagi Sesama.

38

Surabaya-basudewanews.com, Meskipun ujian datang silih berganti misalnya, sakit ataupun musibah dimasa Pandemi, kebutuhan primer menjadi kebutuhan yang tidak bisa di tawar. Di masa pandemi posko gotong royong Kecamatan Gubeng memiliki
kemampuan untuk berbagi terhadap sesama.

Hal tersebut, ditunjukkan dengan memberi tali asih terhadap salah satu anak yang ditinggal kedua orangtuanya lantaran, terpapar Covid19.

Salah satu anak yang berinisial A, adalah warga Gubeng Jaya II , RT 15 RW 02 Kelurahan Gubeng, Kecamatan Gubeng Surabaya, terpaksa hidup sebatang kara langsung, di datangi Ketua Posko Gotong Royong Kecamatan Gubeng, Taroe Sasmito. Kedatangan Taroe, selain memberikan tali asih juga menyalurkan bingkisan sembako.

Kepada basudewanews.com, Taroe, berjanji, bahwa membangun rantai kebaikan adalah bentuk narasi komunikasi.
” Sudah sepatutnya, kita harus membantu warga. Apalagi A (nama inisial) telah di tinggal kedua orang tuanya meninggal dunia gegara terpapar Covid19″, terangnya.

Lebih lanjut, posko gotong royong PDI-P tidak berhenti dengan memberi tali-asih namun, kehidupan A selanjutnya, juga akan diperhatikan khususnya, tentang pendidikan.

Ia berpesan, telah menyerukan ranting PDI-P untuk memantau anak-anak yang di tinggal orangtuanya (almarhum) agar bisa terus melanjutkan mengenyam pendidikan.

Sedangkan, Ketua DPC PDI-P, Adi Sutarwijono, menyampaikan, ia mengapresiasi terhadap ketua posko gotong royong Gubeng yang tak lain adalah kader ranting posko gotong royong Kecamatan Gubeng PDI-P.

Menurut, Adi Sutarwijono, mengatakan, PDI-P selalu hadir di tengah masyarakat.
” Melalui posko gotong royong Kecamatan Gubeng Surabaya, pihaknya, akan terus bergerak, hadir ditengah tengah masyarakat dengan maksud bisa menjadi yang pertama atas keluhan masyarakat “, pungkasnya.
YOK.