Melalui Program Baguna DPC PDI P, Salurkan Minuman Pokak Dan Telor Ke Posko Gotong Royong Barata Jaya.

45

Surabaya-basudewanews.com, Langkah perbaikan di masa Pandemi untuk menunjang komunikasi secara jelas, akuntabel dan menggerakkan kesadaran bersama DPC PDI-P melalui, Bantuan Penanggulangan Bencana (Baguna) secara nyata salurkan minuman Pokak (sejenis minuman jahe), telur ke Posko Gotong Royong Barata Jaya, Kecamatan Gubeng Surabaya, Minggu (15/8/2021).

Langkah perbaikan adalah narasi komunikasi diharapkan menjadi kunci keberhasilan penyaluran bantuan yang tepat sasaran. Melalui, gerakan kesadaran bersama dengan ditunjang Posko Gotong Royong Barata Jaya, dengan program Baguna,saluran bantuan bisa mengakomodir warga terdampak pandemi atau warga Isoman yang tak tersentuh oleh Pemerintah.

Menurut pantauan dilapangan, DPC PDI-P memberikan bantuan minuman Pokak dan telur ke Posko Gotong Royong.

Sementara, Ketua Gotong Royong Kecamatan Gubeng yang juga sebagai bendahara DPC PDI-P, Taru Sasmito, kepada tim basudewnews.com, mengatakan, program Baguna sengaja disalurkan ke Posko Gotong Royong guna dibagikan terhadap masyarakat khususnya, wilayah Barata Jaya 15 Surabaya.
” Pembagian melalui, progres Baguna dengan harapan warga yang terdampak dan tak tersentuh bantuan Pemerintah bisa diakomodir melalui Posko Gotong Royong”, ujarnya.

Masih menurutnya, ia sampaikan terima-kasih atas penyaluran bantuan berupa, minuman Pokak ke Posko Gotong Royong Kecamatan Gubeng Surabaya.

Dalam sesi pembagian minuman Pokak, telur maupun permakanan tampak, dibagikan oleh, beberapa anggota yang terorganisir dalam Posko Gotong Royong.

Gerakan kesadaran bersama di masa situasi sulit (Pandemi), para anggota yang terorganisir adalah definisi performa komunikatif dalam proses penanganan Covid19.

Performa komunikatif yang dimaksud yakni, seluruh kader atau anggota Posko Gotong Royong lebih intens terhadap permasalahan masyarakat.

Selain intens akan permasalahan masyarakat, seluruh kader melalui, DPC PDI-P dalam tiap bulan akan selalu melakukan evaluasi terkait, program dan perbaikan database guna kolaborasi dengan Pemerintah agar jangan sampai ada ketimpangan. Dari kolaborasi tersebut, pihaknya, berupaya mengisi cela dari ketimpangan.

Diujung pembicaraan, Taru Sasmita, menyampaikan, pesan, dimasa Pandemi ini, saatnya membangun harmoni dengan mengedepankan komunikasi yang persuasif
untuk bersama-sama mengatasi Pandemi.
YOK.