Pegiat Kemanusiaan Gotong Royong PDIP, Manyar Sambongan Surabaya, Bagikan Permakanan.

52

Surabaya-basudewanews.com, Pegiat kemanusiaan yang terorganisir dalam Gotong Royong PDIP Manyar Sambongan Surabaya, terus bergerak membangun rantai kebaikan yakni, berbagi permakanan. Pembagian permakanan sengaja disalurkan bagi warga Isoman yang tak tersentuh oleh Pemerintah.

Disinyalir, banyak warga Kecamatan Gubeng  yang butuh bantuan seperti permakanan. Mengetahui hal ini, beberapa anggota posko gotong royong dari fraksi PDI P, Barata Jaya Surabaya, mengusik empatinya untuk solidaritas berupa, melakukan pendataan dengan harapan warga Isoman yang tak tersentuh Pemerintah bisa mendapatkan bantuan.

Giat sosial hinga Sabtu (14/8/2021), masih berlanjut dikawasan Gubeng yakni, Manyar Sambongan RT 05 RW 05, Surabaya.

Dikesempatan yang lain, Srihatin saat ditemui Basudewanews.com, menyampaikan, ia kerap mengikuti kegiatan program pegiat kemanusiaan lantaran, dirinya bisa langsung melihat warga mana yang belum tersentuh Pemerintah.
” Kerapnya, warga yang minta bantuan permakanan otomatis beberapa anggota posko gotong royong terusik untuk berempati melakukan kegiatan sosial yaitu, berbagi permakanan”, tuturnya.

Ia menambahkan, wilayah Juwingan Surabaya, adalah wilayah yang padat penduduk. Saat beberapa anggota melakukan pendataan ke warga ternyata, kegiatan ini, direspon warga.

Respons warga, saling berdatangan ke posko gotong royong PDI P, Barata Jaya Kecamatan Gubeng, hanya ingin namanya terdata dengan harapan agar mendapatkan bantuan permakanan
” Di posko gotong royong selain, melakukan pendataan juga berbagi hand sanitizer, masker serta menyiapkan penyemprotan sanitasi dengan tujuan jika ada warga yang mengajukan penyemprotan sanitasi dikampung, pihaknya telah siap melayani “, pungkasnya.           YOK.