Lakukan Pendataan Warga Juwingan Surabaya, Guna Akurasi Isoman.

46

Surabaya-basudewanews.com, Pendataan guna akurasi warga Isoman tampak dilakukan anggota posko gotong royong dari fraksi PDI P di wilayah Juwingan Surabaya, Sabtu (14/8/2021).

Pelaksanaan pendataan guna meminimalisir tumpang tindih juga untuk lebih jeli mengetahui warga yang belum tersentuh bantuan Pemerintah. Pendataan hanya demi akurasi warga isoman dengan harapan penyaluran bantuan bisa tepat sasaran.

Melalui database, ternyata masih banyak warga Isoman yang belum tersentuh bantuan Pemerintah. Mengetahui hal ini, justru mengusik empati anggota posko gotong royong untuk menyalurkan bantuan permakanan yang dilakukan secara door to door dilingkungan RT 09 ,RT 10, RW 10 Kecamatan Gubeng Surabaya.

Anggota posko gotong royong terus melakukan pendataan dari wilayah ke wilayah lain. Pendataan karena sudah ada mandat dari Bina Wilayah, Taro Sasmita.

Sementara, salah satu anggota yang melakukan pendataan yakni, Heri Koespriadi menyampaikan, sebenarnya, ia merasa prihatin melihat warga terdampak pandemi Covid19 tak tersentuh bantuan dari Pemerintah.

Terkait, program dari posko gotong royong Kecamatan Gubeng, pegiat kemanusiaan terus membangun rantai kebaikan pada masa Pandemi. Rantai kebaikan, dilakukan dalam bentuk penyaluran permakanan.

Sedangkan, dari akurasi pendataan diharapkan bantuan yang disalurkan bisa tepat sasaran ke warga Isoman maupun warga yang terdampak Pandemi Covid19.               YOK.