Posko Gotong Royong Bagikan Bantuan Terhadap Warga Isoman Mojo Surabaya.

55

Surabaya-basudewanews.com, Kader Posko gotong royong wilayah Mojo Kelurahan Mojo Kecamatan Gubeng Surabaya, gerakkan solidaritas yakni, berbagi permakanan bagi warga yang terdampak pandemi Covid19 yang tak tersentuh Pemerintah.

Gerakan sosial terus bergulir dari wilayah ke wilayah tampak dilaksanakan beberapa anggota posko gotong royong. Khusus di wilayah Kecamatan Gubeng, seluruh warga dicatat dalam data base guna mengetahui warga-warga yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

Dikesempatan tersebut, salah satu anggota posko gotong royong Taro Sasmita saat ditemui mengatakan, pendataan warga terpaksa dilakukan sejak awal agar tidak ada tumpang tindih warga yang tak tersentuh dengan yang tersentuh Pemerintah.

Melalui pendataan yang dilakukan posko gotong royong dari fraksi PDI P, warga yang tak tersentuh Pemerintah bisa diakomodir guna mendapatkan saluran bantuan.

Sementara, sekretaris PAC PDI P, wilayah Gubeng, Sunardi menyampaikan, saluran bantuan permakanan berupa, nasi kotak, telur dan mie instan serta masker juga hand sanitizer sengaja dibagikan terhadap warga yang terdampak Covid19.

Sedangkan, istri Ketua RT 05 RW 05, Kelurahan Mojo, Sarijem, mengatakan, terkait program posko gotong royong  adalah langkah nyata.
” Gerakan sosial dari anggota posko gotong royong sedikit banyak telah meringankan beban warga. Upaya lainnya, penyediaan penyemprotan sanitasi juga tersedia untuk menekan wabah Pandemi Covid19 bisa ditekan”, pungkasnya.

Giat kemanusiaan sengaja lahir dengan harapan masyarakat terdampak Covid19 untuk meringankan beban.    YOK.