Bagikan Permakanan Terhadap Isoman Yang Tak Tersentuh Pemerintah.

66

Surabaya-basudewanews.com, Pasien isoman yang tak tersentuh oleh Pemerintah

memicu penggerak sosial atau pegiat kemanusiaan yang tulus dan ikhlas Posko gotong royong dari fraksi PDI P, melakukan gerakan solidaritas yakni, berbagi permakanan.

Meski,minimnya akurasi data pasien isoman
terkait, pasien isoman memaksa beberapa anggota posko gotong royong turut andil mendata sekaligus berbagi permakanan bagi warga yang berada di dua wilayah yaitu, Pucang Arjo Timur RT 01 RW 05 Kelurahan Kertajaya Kecamatan Gubeng dan Kalibokor Kencana RW 08, Kelurahan Pucang Sewu Kecamatan Gubeng, Surabaya,pada Jumat (13/8/2021).

Salah satu, anggota gotong royong PDI P, Ningsih, kepada Basudewanews.com, menyampaikan, ia menyalurkan bantuan nasi kotak, hand sanitizer dan masker ke beberapa warga Isoman.
” Sudah menjadi kewajiban dan tugas saya untuk menyalurkan bantuan terhadap sesama di masa pandemi. Empati terbangun melalui, posko gotong royong Barata jaya”, paparnya.

Sebelumnya, ia melakukan pendataan warga yang terpapar Covid19 sembari mendatang kan pendamping Ketua RT selanjutnya, pihaknya tinggal menyalurkan sesuai data demi akurasi.

Berbagi permakanan dilaksanakan anggota posko gotong royong yang ada di Kecamatan Gubeng, tampak di respons Ketua RT yang turut membagikan secara door to door.
” Sebagaimana diketahui, posko gotong royong Barata Jaya Surabaya, sudah mendapat mandat untuk melakukan gerakan sosial “, ujarnya.

Lebih lanjut, ia berpesan terhadap para warga yang belum mengetahui gerakan sosial yang dibangun posko gotong royong Kecamatan Gubeng, diharapkan warga untuk lebih pro aktif dan tidak usah segan segan datang ke posko gotong royong.
” Dari kegiatan ini, ia berharap warga Kecamatan Gubeng, Surabaya, bisa menyampaikan maksud dan keinginannya. Beberapa anggota posko gotong royong selalu siap guna memberikan bantuan baik permakanan, pendampingan pengambilan ijasah sekolah bagi yang tidak mampu atau pendampingan kesehatan “, pungkasnya.       YOK.