Unesa Turut Peran Aktif  Program GERMAS 2000.

6

Surabaya-basudewanews.com, Gagasan PD MIO, program GERMAS 2000 mendapat dukungan dari UK-PSM UNESA. Dukungan berupa, gerakan donasi 2 Ribu menjadi semangat baru bagi semua aspek yang tergabung di posko GERMAS Asemrowo.

Melalui data yang berhasil dihimpun, Selasa (10/8/2021) perolehan dana donasi dari para mahasiswa UNESA yang tergabung di UK-PSM bersama KFAK dan PD MIO Surabaya, terkumpul dana sebesar 1 Juta.

Dana donasi tersebut, langsung diserahkan kepada relawan Surabaya. Sebelumnya, penyerahan bantuan ini telah di persiapkan  karena melihat begitu pentingnya dana donasi bagi Pemerintah agar segera disalurkan terhadap warga Surabaya.

Korlap GERMAS 2000, Samsul Muarif Setiawan secara simbolis menyerahkan kepada Arya Seno bagaskoro di Gedung Merah Putih jalan.Darmo no 15 Surabaya.

Di kesempatan itu, Arif, menyampaikan, kepada ketua relawan Surabaya, bahwa maksud dan tujuan dari program ini adalah murni gerakan dari rakyat untuk rakyat.
” Kami menitik beratkan azas gotong royong yang mana dahulu pernah di lakukan para leluhur kita. Warisan budaya gotong royong ini sudah sepatutnya kita laksanakan demi
membangun rantai kebaikan menuju solidaritas sosial di masa pandemi “, tuturnya.

Ia berharap, membangun rantai kebaikan guna kesadaran dari masyarakat untuk solidaritas sosial tetap terjaga.

Sedangkan, Ketua Relawan, Arya Seno Bagaskoro, mengatakan, ia menyambut baik program GERMAS 2000 tersebut.
” Kami dari relawan Surabaya, salut dan mengapresiasi kepada teman teman GERMAS 2000 yang sudah melakukan gerakan gotong royong dan ikut serta dalam kegiatan darurat penanganan Covid19.            MET.