Posko Gotong Royong PDI P, Salurkan Bantuan Permakanan Terhadap Warga Terdampak Pandemi.

66

Surabaya-basudewanees.com, Pandemi Covid19 berlangsung hampir satu setengah tahun. Hari-hari berat membuat semua gundah, semua orang terkena imbas secara langsung atau tidak langsung.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan sendirinya menghantam ekonomi kita. Semakin banyak orang terputus sumber nafkahnya.

Meski hari-hari rasanya semakin suram, kita tidak menyerah dan harapan itu ada. Salah satunya, posko gotong royong bergerak semata-mata didorong keinginan menolong sesama.

Gerakan solidaritas yang dilakukan beberapa anggota posko gotong royong yakni, berbagi permakanan yang penyelenggaraannya terorganisir.

Hal itu, tampak di setiap harinya, posko gotong royong berbagi permakanan terhadap warga yang terpapar atau pasien Isoman.

Posko gotong royong yang berada di Barata Jaya, Surabaya, bergerak seperti ombak tak ada sekat dan hadir memperlebar jalan guna memangkas ganjalan bagi warga yang terpapar atau pasien Isoman.

Petugas Posko gotong royong PDI P mengusik empatinya untuk solidaritas. Empati solidaritas dilaksanakan Rabu (11/8/2021) dalam lingkup Barata Jaya, Kelurahan Barata Jaya Kecamatan Gubeng Surabaya.

Dalam giat ini beberapa anggota posko gotong royong proaktif membagikan bantuan terhadap warga terpapar atau pasien Isoman. Bantuan yang diberikan, berupa, nasi kotak, masker dan hand sanitizer.

Dari pantauan basudewanews.com, sekretaris posko gotong royong PDI P, Nardi, menyampaikan, solidaritas terhadap warga berupa, permakanan, masker dan hand sanitizer tak lepas dari peran Dinsos.
” Peran Dinsos penyalurannya melalui beberapa anggota posko gotong royong”, jelasnya.

Ia berharap, kedepannya, pihaknya harus bisa memberikan langsung ke masyarakat dengan biaya kami sendiri (PAC PDI P) Kecamatan Gubeng Surabaya.     YOK.