Connect with us

Pemerintahan

Kecamatan Asemrowo Gelar Vaksinasi Tahap Ke Dua.

Published

on

Surabaya-basudewanews.com, Kebijakan Pemerintah akan kecenderungan kesehatan akibat ledakan kasus Covid19 dibutuhkan mobilitas guna penanganan penaggulangan Covid19. Bentuk kebijakan Pemerintah yakni,
mendorong inisiatif percepatan vaksinasi tampak di implementasikan oleh, Kecamatan Asemrowo Surabaya, bersama PD MIO dengan tema ” Sehari kurang lebih seribu orang ” vaksinasi bagi warga pada tahap 2.

Melalui, Camat Asemrowo, Bambang Ukoro, kepada Basudewanews.com, menyampaikan, giat serbuan vaksinasi besok kita diadakan Kamis (12/8/2021) mulai pukul 07.00 Pagi hingga selesai.

Pelaksanaan vaksinasi rencana untuk 918 warga Asemrowo saja !. Sebelumnya, warga yang sudah melaksanakan vaksinasi tahap pertama di Puskesmas Asemrowo.

Lebih lanjut, syarat bagi warganya, yakni,
harus membawa Foto copy KTP,  membawa bukti vaksin pertama dan membawa Bolpoin (untuk pengisian form) serta membawa undangan yang telah di edaran oleh Puskemas Asemrowo.

Secara tekhnis, besok pihaknya, akan menggandeng PD MIO guna mengatur jam untuk menghindari kerumunan massa dan mengantisipasi warga yang hadir di lokasi pelaksanaan Vaksin.
” Agar pelaksanaan vaksin secara berkesinambungan mengalir tidak ada kerumunan. Sehingga, pengaturan ini mampu meminimalisir kerumunan meski data warga yang mengikuti Vaksinasi tahap 2  jumlahnya cukup besar “, terangnya.

Adapun, sarana pelaksanaan vaksinasi akan ditempatkan di lapangan Futsal supaya warga bisa tertib saat melaksanakan Vaksin dan tidak terganggu dengan lainya.

Ia berharap, dengan kegiatan serbuan vaksinasi dilapangan Futsal Asemrowo Surabaya, samping Puskesmas Asemrowo bisa berlangsung dengan tertib dan lancar.
” Semoga pelaksanaan Vaksinasi bisa memenuhi target dari data yang sudah ada di Kecamatan atau Puskemas Asemrowo Surabaya “, pungkasnya.           MET.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintahan

Kemenkumham Jatim Dinobatkan Berkinerja Terbaik Kategori Klasifikasi Kanwil Tipe A

Published

on

Basudewa – Surabaya, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, dinobatkan sebagai Kanwil Kemenkumham berkinerja terbaik tahun 2021 Kategori Klasifikasi Kanwil Tipe A.

Penghargaan tersebut, merupakan prestasi kinerja berdasarkan, beberapa parameter kinerja.

Beberapa parameter tersebut, adalah Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA), Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran (SMART), Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah serta Nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

” Selain itu, Meningkatnya Indeks Reformasi Birokrasi dengan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK & WBBM serta capaian target kinerja dan perjanjian kinerja ,” beber Kakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji.

Zaeroji menerima langsung penghargaan tersebut, dari Menkumham, Yasonna H Laoly Kamis (24/11/2022). Dalam gelaran Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022 dan Penyusunan Target Kinerja Tahun 2023 itu, seluruh pimpinan tinggi pratama Kanwil Kemenkumham berkumpul untuk mengevaluasi dan merumuskan kebijakan di Hotel Grand Mercure Kemayoran.

” Terima kasih atas dukungan seluruh jajaran dan stakeholder kepada Kanwil Kemenkumham Jatim, ini adalah capaian yang luar biasa di akhir pengabdian saya ,” ujar Zaeroji yang memasuki purna tugas pada 1 Desember 2022 nanti.

Selain Jatim, untuk Kanwil Kemenkumham Tipe A, Kanwil DKI Jakarta berada di peringkat kedua diikuti Kanwil Jawa Barat di peringkat ketiga.

Sedangkan, untuk Kanwil Tipe B, Kanwil NTB meraih terbaik I diikuti, Kanwil DIY dan Sumatera Selatan di peringkat kedua dan ketiga.

Sementara itu, untuk Kanwil Tipe C, berturut-turut diraih Kanwil Bangka Belitung di peringkat pertama, Bengkulu dan Kalteng di peringkat kedua dan ketiga.

Menkumham, Yasonna, mengucapkan, terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah berkontribusi positif melaksanakan seluruh kegiatan.

Untuk pencapaian target yang telah ditetapkan bersama, di sisa waktu di penghujung tahun ini, diselesaikan target kinerja dengan baik dan tuntas.

” Semoga kinerja yang baik dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan dari tahun ke tahun. Bagi Kepala Kanwil yang belum berprestasi dan tanpa prestasi, akan menjadi bahan evaluasi kita bersama ,” pungkasnya.    TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending