Sopir Barang Dan PIC CV.Mitra Usaha ( Group PT.TAL ) Beri Pernyataan Berbeda Terkait, Stuffing Luar.

171

Surabaya-basudewanews.com, Dugaan adanya Stuffing Luar dengan menggunakan

Tol Laut (subsidi). Cornelius salah satu karyawan CV. Mitra Usaha dan sopir barang beri pernyataan berbeda saat dikonfirmasi awak media.

Pernyataan berbeda yang berhasil dihimpun tim basudewanews.com, terkait dugaan adanya Stuffing Luar disampaikan, pimpinan CV. Mitra Usaha yang tak lain, Group dari PT.TAL, Cornelius, berupa, kalau kontainer PELNI di sini, terkait isinya muatan balik karena pabrik belum bisa menerima jadi kontainer mampir di depo PT.TAL.

Sedangkan, dugaan tentang muatan beras dan mie instan dilakukan Stuffing Luar Cornelius menyatakan, tidak ada.
” Tidak ada pak !, ini pakai Temas bukan pakai TOL Laut. Cuma pada hari sabtu yang lalu, ada muat di pabrik karena truck datang malam tidak bisa bongkar muat di Depo PELNI maka truck tersebut, mampir di Depo TAL dan tidak bongkar muat di Depo TAL “, jelasnya.

Sementara, salah satu sopir barang saat dikonfirmasi di Depo PELNI mengatakan, sempat kaget juga !, saat bongkar muat di Depo TAL tiba-tiba berhenti.

Masih menurut sopir, bongkar muat berhenti lantaran, diduga ada petugas Otoritas Pelabuhan (OP).
” Bongkar muat barang yang ada di bak truck gandengan habis tinggal satu saf (sebaris), ia sempat bingung gimana ini ! “, ujarnya.

Saat disinggung berhenti karena ketahuan petugas, sang sopir menjawab ya…!

Lebih lanjut, sopir sampaikan, begitu ada petugas maka dilarang bongkar muat.
” Yang jelas petugas, saya gak tahu petugas dari mana ? “, ucapnya polos.

Diruang yang lain, Cornelius saat dikonfirmasi ulang adanya pernyataan berbeda antara sopir dengannya, melalui layanan WhatsApp ia menyampaikan, orang lapangan salah kontainer, karena atasan belum datang kontainer sudah di tarik.

Fakta dilapangan, kenyataannya tidak sesuai dengan fakta dilapangan dan siratkan kesan dugaan secara tidak langsung, hanya untuk menghindar dari kesalahan (S I Stempel Stuffing Luar ).

Melalui data yang berhasil dihimpun dilapangan, bahwa UD.Surya Kencana telah melayangkan surat untuk melakukan kegiatan Stuffing luar 6 kontainer berisi beras dan mie instan tujuan Galela. Surat tertanggal (7/8/2021) tersebut, dilayangkan UD.Surya Kencana kepada CV.Mitra Usaha.
MET.