Pembukaan Posko Penanggulangan Covid19 Se-Kecamatan Gubeng, Surabaya.

45

Surabaya-basudewanews.com, Pembukaan posko gotong royong untuk penanggulangan Covid19 secara resmi dibuka di Barata Jaya Surabaya, Minggu (8/8/2021). Peresmian tampak, diikuti dari 31 kecamatan Surabaya.

Peresmian pembukaan posko secara serentak guna memperingati HUT RI ke 76, tampak dihadiri, Pembina Wilayah Kecamatan Gubeng, Taru Sasmita Bendahara DPC PDI Perjuangan, Dewi dan Sekretaris PAC PDIP Kecamatan Gubeng, Nardi.

Merespons keinginan warga diwujudkan dengan pendirian posko gotong royong
” warga yang butuh bantuan kini telah terakomodasi dengan adanya pendirian posko gotong royong”, ucap Taru Sasmita.

Dengan adanya posko, tiap satgas gotong royong Covid19, kecamatan Gubeng akan mendata tiap-tiap Kelurahan dan Kecamatan guna mengetahui warganya yang belum mendapatkan permakanan maupun vitamin.

Diketahui, dilapangan banyaknya, warga yang tidak mendapatkan vitamin di Puskesmas karena memang Puskesmas tidak menyediakan maka dengan posko dan pendataan semua keinginan warga bisa diakomodir.

Sementara, Koordinator pelaksanaan gotong royong kecamatan Gubeng, Nunung, mengatakan, ia berharap kedepannya warga yang ada di wilayah Kecamatan Gubeng  kalau ada warga yang membutuhkan bantuan bisa datang ke posko gotong royong yang berlokasi di Barata Jaya Surabaya.

Di posko semua sudah disiapkan segala barang guna memenuhi Prokes diantaranya, penyemprotan, menyediakan Hand Sanitizer.

Hal lainnya, Satgas yang ada di posko, juga bisa mendampingi tiap warga yang terpapar Covid19.
” Selain itu, barangkali warga membutuhkan mobil ambulance, ia siap untuk mendatangkan dan mengantarkan warga yang membutuhkan “, ungkapnya.       YOK.