Saksi Frank Hizkia Dari Bank BCA, Amini 77 Transaksi Masuk Rekening Ali Suwito.

53

Surabaya-basudewanews.com, Proses hukum bagi dua perusahaan yaitu, PT.Bukit Baja Anugrah (PT.BBA) dan PT.Perwira Asia Baja Tama (PT.PABT) atas dugaan secara tidak langsung, yang sepakat bobol Bank Danamon kembali bergulir Kamis (5/8/2021), di Pengadilan Negeri Surabaya.

Dipersidangan, tampak Jaksa Penuntut Umum JPU dari Kejaksaan Negeri Surabaya, Darwis hadirkan, Frank Hizkia Pebrianto Purba dari Bank BCA.

Adapun, keterangan yang disampaikan yakni, saksi tidak mengenal ke-tiga terdakwa. Terkait, Ali Suwito (PT.PABT) tercatat sebagai nasabah Bank BCA sejak 2016 dan diketahui ada lebih dari satu rekening. Sedangkan, Antony Tanuwidjaja (PT.BBA) diketahui saksi ada beberapa rekening yang terkait permohonan penyidik dan untuk rekening Diana Tanuwidjaja pihak penyidik tidak meminta.

Masih menurutnya, transaksi pada medio Maret 2017, diketahuinya, rekanan Antony adalah Ali Suwito. Dalam catatan, transaksi uang masuk dan keluar menggunakan setoran tunai dari Ali Suwito ke Antony Tanuwidjaja.
” Transaksi rekening Ali Suwito tercatat ada uang masuk dan keluar mengunakan setoran tunai. Uang yang masuk total keseluruhan sebesar 1,1 Triliun lebih ,” tandasnya.

Lebih lanjut, Ali Suwito melakukan transaksi berupa tarik tunai dan disetor kembali ke Antony.
” Dihadapan penyidik saksi menemukan Ali Suwito dihari yang sama uang keluar di pecah-pecah dengan total yang sama “, ucapnya.

Aliran uang masuk ke rekening Ali  Suwito melalui Bank Danamon, diketahui saksi ada 4 transaksi. Sesuai Berita Acara Pemeriksaan (BAP), produk Bank BCA dan dilakukan pengecekan semua benar ada 77 transaksi Ali Suwito dan ada tarik tunai yg di setor ke Antony.
” 77 transaksi Bank Danamon nilai semuanya yang masuk sudah dikirimkan kembali ke Antony Tanuwidjaja “, pungkasnya.          MET.