PD MIO Surabaya, Bangun Rantai Kebaikan Menuju Solidaritas Sosial Di Masa Pandemi.

28

Surabaya-basudewanews.com, Pengurus Daerah Media Independen On-line (PD MIO) Surabaya,secara resmi membangun rantai kebaikan menuju solidaritas sosial melalui program GERMAS 2000 bersama Pemkot Surabaya.

Realisasi program terlaksana mulai Selasa (3/8/2021), melalui Kecamatan Asem Rowo beserta dukungan seluruh Kelurahan area ke-administrasian Asem Rowo Surabaya.

Selain realisasi, slogan yang diusung yakni dari rakyat untuk rakyat. Dari program tersebut, di harapkan mampu mengurangi beban anggaran Pemkot Surabaya, guna menekan penyebaran Covid19 di Surabaya.

Atas program ini, bisa menjadi solusi
Pemerintah yang berupaya mulai dari PPKM level 4 hingga level 5 dengan harapan pelonggaran kebijakan bisa dirasa semua aspek.

Ketua, PD MIO, Kiky Kurniawan, mengajak semua elemen atau masyarakat turut berperan aktif dengan mendonasikan uang sebesar 2 Ribu. Donasi akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM maupun yang Isoman.

Donasi dalam bentuk penjualan kupon tersebut, akan disalurkan dalam bentuk sembako terhadap masyarakat yang benar benar membutuhkan. Adapun metode pendistribusian melalui Satgas Covid19 di tiap-tiap Kecamatan.

Seruan digaungkan kepada seluruh masyarakat guna mendukung pelaksanaan GERMAS 2000. Dalam sistem program menggunakan istilah jumputan, yaitu sebuah budaya gotong royong yang dulu pernah di lakukan masyarakat dalam menghimpun sebuah kekuatan (urunan beras atau uang untuk mengisi kas atau lumbung pangan di sebuah kampung saat paceklik).

Ungkapan terimakasih disampaikan, Kiky Kurniawan kepada Camat Asem Rowo serta OPD tingkat daerah yang turut mendukung demi kesuksesan program GERMAS 2000.

Diujung pembicaraan dengan tim basudewanews com, ia menyampaikan, semoga program bisa berlanjut ke depannya.
“Harapan program ini bisa tumbuh menjadi rantai kebaikan yang membentuk sebuah karakter anak bangsa “, pesannya.

Sementara itu,  Camat Asemrowo, Bambang Udi Ukoro, menyampaikan, pihaknya, sangat mengapresiasi program GERMAS 2000 yang diusung PD MIO Surabaya.
” Solidaritas sosial yang telah digalakkan lakukan di wilayah kami berupa, donasi 2 Ribu akan disalurkan dalam bentuk Sembako serta vitamin bagi masyarakat yang membutuhkan ,” ucapnya.

Sedangkan, salah satu warga, yang namanya tidak mau disebutkan, menyampaikan, pihaknya, tidak keberatan kalau mengeluarkan uang 2 Ribu sebagai donasi. Apalagi demi kepentingan kita bersama untuk membantu sesama dalam kesulitan di masa seperti ini.            MET.