Jogo Kampung Untuk Suroboyo Aman Dan Kondusif.

35

Surabaya-basudewanews.com, Terapkan Protokol Kesehatan (Prokes) kampung Dupak Masigit RT I RW II, Kelurahan Jepara Surabaya, pasang portal guna meminimalisir penularan wabah Covid19. Keluar masuknya per-orang tampak harus melewati semprotan sanitasi yang sengaja di sediakan di gerbang kampung, Sabtu (31/7/2021).

Pemandangan ini, sudah menjadi hal yang lumrah bagi warga sekitar karena warga mengganggap hal tersebut, bagian dari Prokes.

Penjagaan guna pemeriksaan kelua masuk orang dilakukan secara bergiliran disamping itu, juga untuk kondusifnya kampung. Atas kreativitas warga mendapat apresiasi dari Bhanbinkamtibmas serta dukungan berupa bantuan penjagaan juga kontrol tiap beberapa jam.

Dari pantauan, tim basudewanews.com, salah satu Ketua RT I, Sugeng, mengatakan, kegiatan mendapat respons positif dari warganya.
” Respons warga berupa, selalu mengingatkan warga yang melintas guna terapkan Prokes. Selain itu, warga juga bisa memantau jika ada seseorang yang melintas tidak menggunakan masker guna di seru kan memakai masker jika tidak memiliki maka kami memberikan masker secara gratis,” tuturnya.

Tindakan meminimalisir penyebaran Covid19, yakni, semua orang yang melintas memasuki kampung Dupak Masigit selalu dilakukan penyemprotan sanitasi.         YOK.