Tim Buleks Lakukan Pendampingan Pasien Menuju RS.

33

Surabaya-basudewanews.com, Giat  Pendampingan pasien yang dilakukan Tim Buleks Relawan Kesehatan Pendidikan & Sosial (RKPS), adalah bentuk nyata. Hal tersebut, tampak dari pantauan tim basudewanews.com, dalam melaksanakan giat sosial bagi pasien pada Minggu (11/7/2021).

Potret sehari-hari Tim Buleks RKPS, memberi layanan pendampingan terlihat saat, Ani (pasien) salah satu warga Jalan Dupak Masigit PJKA hingga menuju Rumah Sakit (RS).

Ketua Tim Buleks RKPS kepada basudewanews.com, mengatakan, empati terhadap sesama khususnya, warga Surabaya, diwujudkan berupa memberi layanan pendampingan pasien secara ikhlas.
” Pihaknya, bersama para anggota secara murni membantu tanpa mengharapkan sesuatu. Apalagi dari keluarga si pasien,” ucapnya.

Empati dalam bentuk pendampingan sengaja dilakukan lantaran, masih banyak warga Surabaya, yang belum mengerti maupun paham dalam sistem mengurus administrasi guna mendapatkan ruang inap di RS.

Pihaknya, merasa sangat puas tatkala si pasien bisa terbantu dalam giat sosial ini.

Ia menambahkan, giat sosial tanpa pamrih ataupun tanpa gaji tidak akan menyurutkan para anggotanya.
” Pekerjaan tersebut, sengaja dilakukannya dalam wadah Tim Buleks RKPS. Semoga, kedepan para anggotanya, untuk tidak tebang pilih melakukan pendampingan terhadap wara Surabaya, serta akan menambah motivasi agar selalu melakukan kebaikan berupa, pelayanan pendampingan,” imbuhnya.

Diujung pembicaraan, giat sosial yang dilakukan Timnya, bisa menjadi percontohan di kota-kota lainnya.               YOK.