Buleks RKPS Galakkan Penyemprotan Sanitasi Di Kampung Dupak Surabaya.

55

Surabaya – basudewanews.com, Belenggu pandemi Covid19 hingga keterbatasan tenaga medis guna menangani lonjakan pasien memicu Tim Buleks Relawan Kesehatan Pendidikan & Sosial (RKPS) melakukan giat penyemprotan sanitasi pada Minggu (11/7/2021) di kampung Dupak Masigit dan Jepara Surabaya.

Upaya menetralisir dilakukan Tim Buleks RKPS adalah bagian guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Antisipasi tersebut, menjadi sebuah kewajiban serta memberikan edukasi terhadap masyarakat sekitar di musim Pandemi Covid19.

Melalui pantauan tim basudewanews.com, giat penyemprotan sanitasi tampak juga dihadiri oleh, Budi Leksono selaku, Dewan Komisi A dari fraksi PDI Perjuangan.

Sedangkan, Anang sebagai Ketua Tim Buleks RKPS saat ditemui, menyampaikan, bahwa Tim Buleks RKPS bersama Sugeng selaku, Wakil juga beberapa anggotanya menyatakan, kesiapannya untuk melakukan penyemprotan sanitasi di setiap kampung.
” Setiap waktu Tim Buleks RKPS selalu siap bial dibutuhkan warga Surabaya guna mensterilisasi ,” ujarnya.

Masih menurutnya, giat yang dilakukan Tim Buleks RKPS tidak hanya dilakukan disini saja. Giat sebelumnya, juga pernah dilakukan di Kalibokor Kencana Surabaya.

Tak dipungkiri, giat yang dilakukan Timnya tidak akan sukses terlaksana jika tanpa koordinasi dengan Ketua Rukun Tetangga (RT) juga Ketua Rukun Warga (RW) setempat.

Ia berharap, kerja keras para anggota Tim Buleks RKPS akan terus kontinyu dari kampung ke kampung se-Surabaya.

Untuk diketahui, giat sosial Tim Buleks RKPS tidak hanya melakukan penyemprotan sanitasi, namun juga memberikan bantuan pendampingan terhadap pasien ke Rumah Sakit (RS).

Bentuk giat sosial lainnya, Tim Buleks RKPS berupa, layanan pendampingan untuk mendapatkan keringanan biaya pendidikan bagi warga Surabaya, baik di tingkat Sekolah Dasar, Menengah maupun Sekolah tingkat atas (SD,SMP,SMU).                         YOK.