Nenek Soeprapti Curi Tas Di Royal Plaza Surabaya, Divonis 11 Bulan.

44

Surabaya-basudewanews.com, Nenek Soeprapti ditetapkan sebagai terdakwa,  diganjar 11 bulan pidana penjara gegara curi tas milik Nur Lalili Hadiyanti dan Shely Vionita. Vonis tersebut, sedikit lebih ringan dari tuntutan Ugik Ramantyo selaku, Jaksa Penuntut Umum JPU dari Kejaksaan Negeri Surabaya, yang menuntut 18 bulan penjara.

Terdakwa pada medio (28/10/2020) berkunjung ke Royal Plaza Surabaya, dengan maksud mencari sasaran guna dijadikan korbannya.

Nenek tersebut, memanfaatkan situasi ramai dengan berpura-pura belanja dan memepet Nur Lalili Hadiyanti (korban) sembari tangan terdakwa beraksi berupa, membuka tas selempang korban kemudian menggondol dompet yang berisi uang sebesar 2 Juta serta HP.

Merasa ketagihan, selang beberapa hari berikutnya, tepatnya pada medio (8/11/2020), terdakwa kembali beraksi di Mall Pakuwon Surabaya. Kali ini, Shelly Vionita menjadi korban atas aksi nenek Soeprapti.

Sayangnya, aksi nenek Soeprapti harus berakhir di meja hijau guna jalani proses hukum. Akibat perbuatan terdakwa yang berulang kali melakukan perbuatan tindak pidana pencurian maka JPU menjerat sebagaimana yang diatur dalam pasal 362 KUHP.                   MET.