Kedapatan Kuasai Sabu 2 Gram, HA Salah Satu Dari Lembaga GMDM Diamankan.

45

 

Surabaya-basudewanews.com, Jajaran Satnarkoba Polres Tanjung Perak Surabaya, amankan HA yang tak lain, adalah adik kandung YY selaku, Ketua Lembaga Gerakan Mencegah Dan Mengobati (GMDM) Provinsi Jatim.

HA diamankan lantaran, kedapatan menyimpan, memiliki atau menguasai narkoba jenis sabu beserta timbangan elektrik dan alat hisap.

Sedangkan,Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, melakukan penangkapan terhadap HA yang juga salah satu oknum GMDM pada Senin (28/6/2021).

Menurut salah satu Jajaran Satnarkoba yang melakukan penangkapan terhadap HA, mengatakan, memang saat tertangkap ada alat hisap, timbangan elektrik dan sabu sebanyak kurang lebih 2 gram.

Masih menurut salah satu anggota yang melakukan penangkapan menjelaskan, “Kalau adanya dugaan keterkaitan kakak beradik tersebut, itu wewenang penyidik. Pihaknya di sini hanya bertugas untuk menangkap saja mas ,” jelasnya.

Sedangkan, Jajaran Satnarkoba Polres Tanjung Perak Surabaya, telah melakukan penangkapan terhadap HA di benarkan oleh, Kasat Narkoba AKP. Yadwivana Jumbo Qantason.

Ia menjelaskan, kenapa belum ada realese ?, karena saat ini angka Covid19 sedang tinggi sehingga, pihak Polres Tanjung Perak Surabaya, belum membeberkan (release) terkait keberhasilan Jajarannya melakukan penangkapan terhadap HA.

Informasi penangkapan HA di perkuat dengan adanya kesaksian dari sejumlah anggota GMDM itu sendiri, pada medio Senin (5/7/2021).

Menurut, Wahyudi mantan sekretaris GMDM Kota Surabaya, bahwa HA adalah adik dari YY selaku, Ketua Lembaga GMDM.
“Setahu saya HA itu adik kandung YY yang sekarang menjadi Ketua GMDM Provinsi Jatim.” jelasnya dalam konfirmasi melalui Video call pada medio (01/07/2021).

Atas kejadian ini, YY (sang kakak) telah mengutuk adiknya sendiri.
Ia selaku, Ketua GMDM Provinsi Jatim, melalui beberapa media on-line menyampaikan, HA adalah oknum yang berstatus sebagai relawan saja.

Padahal menurut keterangan yang diperoleh awak media dari beberapa sumber anggota GMDM, HA adalah Kepala Penyuluh Narkoba di GMDM. Selain itu, HA sering memberikan ceramah di depan publik.

Hal lain, dari informasi yang di peroleh awak media tentang status HA memang sudah sering tertangkap oleh, pihak Kepolisian terkait kepemilikan sabu.

Sebagaimana diketahui, kedua bersaudara ini menjadi pengurus di sebuah organisasi yang bergerak di bidang pemberantasan Narkoba justru HA kerap kali ditangkap pihak Kepolisian karena keterlibatannya, memiliki narkoba jenis sabu.     MET.