Baru Seumur Jagung Dikerjakan Jalan Lapen Sudah Hancur.

206

Aru Maluku-basudewanews.com, Jalan Lapisan Penetrasi Makadam (Lapen) yang di kerjakan baru baru ini oleh, PT.ADI KARYA PERKASA, Paket Pembangunan Jalan SP Dobo(BBM), Lokasi Kepulauan Aru,Tanggal Kontrak : 02/12-2020, Sumber Proyek

APBDP 2020, Nomor KONTRAK:910916 PEM Jln GP 9/APBDP/2020/02, Nilai Kontrak:Rp 3.450.538 600,00, Kegiatan Pembangunan Jalan Gugus 9 Tahun 2020, kini sudah rusak. Pasalnya, pekerjaan jalan Lapen tersebut, diduga tidak sesuai spesifikasi.

Jalan Lapisan Penetrasi Makadam (Lapen) yang baru saja rampung pada pertengahan bulan Mei 2021, tampak dilapangan, kini sudah rusak.

Hal tersebut, diketahui saat mobil Dump Truck yang melaksanakan aktivitas di lokasi area pelabuhan perikanan.

Melalui hasil investigasi, basudewanews.com, dilapangan, pada medio (03/7/2021) siang tadi, salah satu masyarakat yang namanya tidak mau di publikasi di atas ruas jalan mengatakan, kami sebagai masyarakat awam sangat prihatin.
” Ia prihatin, lantaran proyek yang menelan dana Rp 3.450.538 600,00, diduga pelaksanaan pekerjaannya tidak sesuai spesifikasi yang mengakibatkan jalan rusak ,” paparnya.

Secara terpisah, Pance selaku, Pengawas Pekerjaan Jalan,saat di hubungi di lokasi kerja mengatakan,saya baru saja ketemu dengan kepala Pelabuhan perikanan untuk menutup jalan agar kendaran roda empat jangan dulu melakukan aktifitas hingga pekerjaan perbaikan jalan selesai.
” Ia berharap, roda empat tidak melakukan aktivitas dulu jadi besok kita sudah mulai melakukan perbaikan jalan yang hancur. Rencananya, jalan akan kami bongkar dengan menggali kembali sampai dapat dasar tanah, baru kita susun batu dan di cor beton setelah itu baru dilakukan pengaspalan,” tuturnya.

Masih menurutnya, untuk itu kendaraan roda empat di larang beraktivitas sampai dimana kami ijinkan baru boleh aktivitas.
” Proyeksi pelarangan aktivitas diharapkan jangan sampai seperti kemarin jalan baru rampung mobil truk sudah beraktivitas akhirnya jalan hancur, ” kelitnya.
Kabiro Maluku. JUS.