Diperkirakan 25 Orang Terpapar Covid19, Akankah PN Surabaya, Terapkan Lock Down Tahap III ?.

40

Surabaya-basudewanews.com, Belenggu Pandemi Covid19 di Surabaya berimbas 25 ASN di Pengadilan Negeri Surabaya, positif terpapar Covid19. Dari 25 ASN yang terpapar Covid19 varian baru, akankah Pengadilan Negeri Surabaya, layak terapkan Lockdown tahap III.

Melalui pantauan, basudewanews.com, pada Kamis (1/7/2021), seluruh pegawai maupun Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya, jalani tes swab antigen. Alhasil, dari tes tersebut, beredar rumor 25 ASN Pengadilan Negeri Surabaya positif terpapar Covid19.

Atas beredarnya, rumor dikalangan Pengadilan Negeri Surabaya, Martin Ginting selaku, Humas Pengadilan Negeri Surabaya, kepada basudewanews.com, menyampaikan, usai pelaksanaan tes swab dari tim medis Rumah Sakit Al-Irsyad Surabaya, memang diperkirakan ada 25 ASN yang positif.

Lebih lanjut, yang diketahuinya, saat ini masih 7 orang yakni, 4 petugas keamanan, 2 petugas panitera dan 1 orang Majelis Hakim.
” Ia belum bisa memastikan jumlah ASN Pengadilan Negeri Surabaya, yang terpapar positif. Pihaknya masih menunggu hasil resmi dari tim medis yang melaksanakan tes swab antigen ,” terangnya.

Saat disinggung, terkait kelayakan Pengadilan Negeri Surabaya, terapkan Lockdown tahap III, pihaknya juga belum berani sampaikan kelayakan penerapan Lockdown tahap III.
” Kami masih menunggu hasil dari tim medis kemudian pihaknya juga menunggu arahan petunjuk dari Pimpinan Pengadilan Tinggi Jatim,” bebernya.

Diujung pembicaraan, Martin Ginting berpesan, bahwa pihaknya akan terbuka terkait hasil resmi tes swab antigen dari tim medis RS Al-Irsyad Surabaya.        MET.