Connect with us

News

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Madiun dan Bangkalan.

Published

on

Jakarta-basudewanews.com, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, hari ini akan melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Madiun dan Bangkalan, Jawa Timur.

Agenda kunjungan keduanya, guna meninjau langsung pelaksaanan vaksinasi yang sedang digencarkan pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19.

Menurut, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, mengungkapkan, fokus kunjungan kerja Panglima dan Kapolri ke Madiun dan Bangkalan karena dua wilayah itu kasus Covid 19 nya sangat tinggi.
“Di Madiun angka Covid 19 meningkat karena ada klaster pernikahan,” ujar Argo dalam keterangannya, Jumat (18/6/2021).

Masih menurutnya, selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, Panglima dan Kapolri juga akan melihat sejumlah posko PPKM di wilayah tersebut. Untuk memperketat penerapan PPKM akan di back up oleh Brimob dan Marinir.
“Masing-masing posko PPMK akan di back up satu kompi pasukan,” ungkap Argo.

Jenderal dua itu berharap, penerapan PPKM di wilayah zona merah dan kuning dilakukan dengan maksimal.
“Perkuat juga protokol kesehatan jangan sampai kendor,” tandasnya.                MET.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News

DPUBMP Lakukan Pemeliharaan Saluran Guna Atasi Genangan Kala Musim Hujan

Published

on

Surabaya-basudewanews.com, Setelah melewati masa Pandemi kini Surabaya, memasuki musim hujan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Dan Pematusan (DPUBMP) Pemkot Surabaya, optimalkan kawasan rawan banjir dengan menggenjot  pembangunan saluran U-ditch maupun pemeliharaan saluran.

Kawasan termasuk rawan banjir, yang kini hampir rampung pemeliharaan saluran yaitu, Jalan Tambak Mayor Barat Surabaya. Sedangkan, pada Jumat (19/11/2021), kawasan Semampir Tengah juga tampak dalam masa pengerjaan pembangunan saluran.

Tampak Jalan.Semampir Tengah Surabaya, Masih Tahap Pengerjaan U-Ditch.

Kepala Bidang Pematusan DPUBMP, Eko Juli menyampaikan, kondisi kawasan Semampir Tengah, termasuk kawasan yang kerap banjir kala hujan tiba.

Kawasan tersebut, rawan banjir lantaran, kondisi salurannya terlalu kecil sehingga perlu perbaikan pembangunan saluran yang lebih besar.

Eko memaparkan, dengan saluran yang lebih besar diharapkan air yang biasa tergenang bisa mengalir dengan sempurna.     Kholiq.

Continue Reading

News

Tim Community Buleks Peduli Terhadap Sesama.

Published

on

Surabaya-basudewanews.com, Peduli terhadap sesama dan menjalin persaudaraan guna saling membantu adalah bentuk nyata yang selalu digaungkan oleh, Tim Comunity Buleks. Bentuk nyata tersebut, tampak pada sesi silahturahmi Tim Community Buleks datang menjenguk salah satu anggota Tim Community Buleks yang sedang sakit.

Melalui pantauan dilapangan, ajang silaturahmi atau menjenguk yang dilakukan pada Senin (27/6/2021), Tim Community Buleks berkunjung di kediaman Liana yang bertempat tinggal di Jalan Karang Gayam Selatan I Surabaya.

Disela-sela ajang menjenguk salah satu anggota, Anang sebagai Pimpinan Organisasi Tim Community Buleks kepada tim basudewanews.com, menyampaikan, bahwa giat sosial ini terus bergulir. Giat sosial tidak hanya dilakukan terhadap para anggota namun, juga bagi seluruh masyarakat Surabaya, yang benar benar membutuhkan bantuan.

Adapun, progres giat sosial Tim Community Buleks meliputi, melakukan pendampingan orang sakit guna berobat ke Rumah Sakit (RS).
” Pihaknya, tidak memungkiri bahwa masyarakat terkadang ada yang panik bila salah satu anggota keluarganya sedang sakit sehingga peran Tim Community Buleks membantu melakukan pendampingan hingga pasien mendapatkan ruang inap ,” bebernya.

Ia menambahkan, dengan adanya, progres Tim Community Buleks semua permasalahan masyarakat khususnya, mengurus proses administrasi di RS sudah bukan menjadi kendala.

Terlepas dari progres, Tim Community Buleks selalu menjaga utuh kebersamaan dengan kerap menjalin silahturahmi berupa, kumpul-kumpul dan saling bertukar ide atau memecahkan permasalahan-permasalahan.

Bahkan terkadang juga dalam sesi kumpul-kumpul beberapa anggota pernah menyampaikan tentang suka-duka dalam menjalankan pendampingan.

Ia berharap, langkah Tim Community Buleks bisa menjadi percontohan bagi kota-kota lain yang ada di Indonesia.      YOK

Continue Reading

News

Tim Community Gubeng Surabaya, Peduli Covid 19.

Published

on

Surabaya-basudewanews.com, Wabah Pandemi Covid19 terus menebar ancaman bagi masyarakat khususnya, Warga Pucang Arjo VII dan VIII, RT 02 RW 05 Kelurahan Kertajaya Kecamatan Gubeng, Surabaya.

Melalui, Tim Community Gubeng melakukan giat penyemprotan. Penyemprotan adalah upaya dini guna penanggulangan wabah Pandemi Covid19, pada Jumat (25/6/2021).

Tampak dilapangan, Heri salah satu anggota Community Gubeng, Surabaya, melakukan penyemprotan di tiap-tiap rumah warga Pucang Arjo, Surabaya.

Diruang yang lain, Heri kepada basudewanews com, mengatakan, upaya penyemprotan dilakukan guna mencegah supaya wabah Pandemi Covid19 tidak menjalar ke mana-kemana.

Ia berharap, kedepan warga agar lebih tanggap serta selalu mematuhi peraturan Prokes yakni, 5 M.                 Yok.

Continue Reading

Trending