Connect with us

News

Kapolda Jatim, Pimpin Sertijab Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Jatim.

Published

on

Surabaya-basudewanews.com, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Nico Afinta, didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo, pada Kamis (17/6/2021) pagi, melaksanakan serah terima Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres jajaran polda jatim, yang dilaksanakan di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim.

Irjen Nico Afinta dalam sambutannya, menyebutkan, mengucapkan banyak terima kasih kepada pejabat lama yang telah bertugas di polda jatim dengan sangat baik.
“Dan kepada pejabat baru saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polda Jatim,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa di situasi Covid-19 saat ini mengalami naik turun, jika tidak mematuhi prokes maka Covid-19 akan naik. “Apalagi saat ini ada varian baru B-16172 dari India, maka pejabat yang baru diharapkan betul-betul melaksanakan program pemerintah terkait penanganan Covid-19,” imbuhnya.

Adapun,Pejabat Utama polda jatim yang dimutasi dan datang, berikut nama-namanya,
1. Kombes Pol Drs. Sungkono, sebelumnya menjabat Irwasda Polda Jatim dimutasi Auditor Kepolisian Madya TK I Itwasum Polri
2. Kombes Pol Mohamad Aris S,H sebelumnya menjabat Auditor V Itwasum Polri, dengan jabatan baru sebagai Irwasda Polda Jatim
3. Kombes Pol Puji Riyanto, sebelumnya menjabat Kabid TIK Polda Jatim dimutasi Pamen Polda Jatim (dalam rangka pensiun)
4. AKBP Adewira Negara Siregar sebelumnya menjabat Kasubbaglekdikbangum Bagledik Rodalpers SSDM Polri jabatan baru Kabid TIK Polda Jatim.
5. Kombes Pol Sumardji, sebelumnya, menjabat Kapolresta Sidoarjo Polda Jatim, jabatan baru sebagai Dirlantas Polda Bengkulu.
6. AKBP Kusumo Wahyu Bintoro sebelumnya, menjabat Wakapolresta Banyuwangi jabatan baru Kapolresta Sidoarjo Polda Jatim
7. Kombes Pol Arman Asmara, sebelumnya, menjabat Kapolresta Banyuwangi jabatan baru Kabag Produk Kreatif Romulmed Divhumas Polri
8. AKBP Nasrun Pasaribu sebelumnya, Wadirreskrimum Polda Jatim jabatan baru Kapolresta Banyuwangi Polda Jatim
9. Kombes Pol Leonardus Harapantua Simarmata, sebelumnya,Kapolresta Malang Kota Polda Jatim jabatan baru Pemeriksa Utama Puslabfor Bareskrim Polri
10. AKBP Budi Hermanto jabatan baru Kapolresta Malang kota sebelumnya, Wadirreskrimsus Polda Kalsel
11. AKBP Ruruh Wicaksono, sebelumnya, Kapolres Tuban Polda Jatim jabatan baru Kasubbaglekdikbangum Bagledik Rodalpers SSDM Polri.
12. AKBP Darman jabatan baru Kapolres Tuban sebelumnya, menjabat Kapolres Sumenep.
13. AKBP Rahman Wijaya, sebelumnya, Kasubdit III/Tipid Korupsi Ditreskrimsus Polda Jatim jabatan baru Kapolres Sumenep Polda Jatim.
14. AKBP Didik Hariyanto, jabatan baru Wakapolresta Banyuwangi Polda Jatim, sebelumnya, Kapolres Bangkalan.
15. AKBP Alith Alarino, sebelumnya Pamen Bareskrim Polri (penugasan PD PPATK) jabatan baru Kapolres Bangkalan Polda Jatim.
16. AKBP Deddy Supriadi jabatan baru Wakapolres Metro Bekasi Polda Metro Jaya sebelumnya,Kapolres Mojokerto Kota.
17. AKBP Rofiq Ripto Himawan, sebelumnya, Kapolres Pasuruan Polda Jatim jabatan baru Kapolres Mojokerto Kota.
18. AKBP Erick Frendriz jabatan baru Kapolres Pasuruan Polda Jatim sebelumnya, Kapolres Bondowoso polda jatim.
19. AKBP Herman Priyanto, sebelumnya, Kasatsabhara Polrestabes Surabaya jabatan baru Kapolres Bondowoso Polda Jatim.
20. AKBP Ferdy Irawan, jabatan baru Wakapolresta Bogor sebelumnya, Kapolres Bondowoso Polda Jatim.
21. AKBP Teuku Arsya, sebelumnya, Kasatreskrim Polres Metro Jakpus Polda Metro jabatan baru Kapolres Probolinggo Polda Jatim.
22. AKBP Doni Satria jabatan baru Kasubbagopsnal Dittipidsiber Bareskrim Polri sebelumnya, Kapolres Trenggalek.
23. AKBP Dwiasi Wiyatputra, sebelumnya, Kasubdit II Ditreskrimum Polda Metro Jaya jabatan baru Kapolres Trenggalek Polda Jatim.
24. AKBP Eko Prasetyo jabatan baru Kapolres Klaten Polda Jateng sebelumnya, Kapolres Kediri Kota.
25. AKBP Wahyudi Koorspripim Polda Jatim jabatan baru Kapolres Kediri Kota.
26. AKBP R. Sagoes Wibisono Handoyo jabatan baru Kapolres Malang Polda Jatim sebelumnya, Kapolres Madiun.
27. AKBP Yuri Leonard Siahaan, jabatan baru Kapolres Madiun sebelumnya, Kapolres Grobokan Polda Jateng.
28. AKBP Kurniawan Tandi Ronge, jabatan baru Wadansatbrimob Polda Jatim sebelumnya, Kapolres Rembang Polda Jateng.
29. AKBP Totok Mulyanto, jabatan baru Kabagwassidik Ditresnarkoba Polda Jatim sebelumnya,Wakapolresta Malang.
30. AKBP Deny Heryanto, jabatan baru Wakapolresta Malang Kota sebelumnya, Wakapolresta Surakarta Polda Jateng.
31. Kombes Pol Puji Riyanto, Kabid TIK Polda Jatim mutasi sebagai Kabid TIK Polda Jatim Pamen Polda Jatim (dalam rangka pensiun). MET.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Tersiar Reshuffle Kabinet Nama Wabup Blitar Rahmat Santoso Kandidat Kuat Di Internal PAN Mengisi Menteri

Published

on

Blitar-basudewanews.com, Menguatnya, sinyal Reshuffle kabinet di akhir Maret 2022, berdampak tumbuh isu  masuknya, Kader dari Partai Amanah Nasional (PAN) menjadi salah satu calon Menteri justru malah  menggelindingkan nama Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso semakin kuat.

Santernya, nama Wabup Blitar menjadi calon Menteri maupun Wakil Menteri terkait adanya kabar Reshuffle kabinet ditanggapi
oleh, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan berupa,

siapa yang akan mengisi jabatan menteri , itu merupakan hak prerogatif Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.
” Soal reshuffle itu haknya, Presiden Jokowi. Pihaknya, serahkan pada Presiden, saya kira itu saja jawaban saya !, itu hak prerogatif Presiden ,” tuturnya usai konsolidasi dengan kader PAN se-Jatim di Hotel Sheraton Surabaya, Minggu (20/3/2022).

Masih menurut, Zulkifli, dirinya juga tidak mau membocorkan siapa kader PAN yang akan masuk pada Kabinet Indonesia Maju menjadi menteri atau wakil menteri. “Pokoknya itu haknya presiden,” tandasnya.

Seperti diketahui Ketum PAN, Zulkifli bersama beberapa pengurus DPP, anggota parlemen dan pengurus DPW PAN Jatim melakukan safari politik dalam kegiatan bertajuk “ Zulhas Sat Set Nang Jatim ” pada 15 hingga 21 Maret 2022.

Zulkifli bersama rombongan silaturahmi sowan ke beberapa pondok pesantren, bertemu ulama dan para kiai di wilayah Tapal Kuda dan Madura diantaranya, di Jember, Situbondo, Probolinggo, Pasuruan, Sampang dan Bangkalan serta menggelar Road show Badan Saksi Nasional, dengan kader PAN se-Jatim.

Sementara itu, beberapa sumber di internal PAN, tersebar kabar jika kader PAN yang akan ditunjuk menjadi pembantu presiden tersebut adalah kader muda yang memiliki kemampuan dan dekat dengan Zulhas.

Sehingga muncul beberapa nama, salah satunya, Wabup Blitar, Rahmat Santoso yang kini menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPW PAN Jawa Timur.

Melalui,sisi kemampuan secara kepemimpinan, Rahmat Santoso sudah berpengalaman dalam memimpin beberapa perusahaan miliknya, demikian juga dalam berorganisasi ada beberapa jabatan sudah diembannya, seperti Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) dan Vice President Kongres Advokat Indonesia (KAI) kemudian menjadi MPO MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Surabaya, serta terakhir karteker Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Jawa Timur.

Diruang yang lain, Wabup Blitar, Rahmat Santoso, ketika dikonfirmasi melalui telepon mengenai namanya yang muncul sebagai kader PAN akan masuk kabinet mengisi posisi menteri atau wakil menteri mengatakan, kalau dirinya adalah kader muda di PAN.
” Khan !, ada kader PAN lainnya, yang lebih senior. Lagi pula seperti disampaikan Ketum (Zulhas) kalau keputusan itu hak prerogatif Presiden,” kata Wabup Rahmat.

Disinggung siapa nama atau kandidat kader PAN yang akan diusulkan Zulhas, jika memang diminta oleh Presiden Jokowi, dalam tanggapan, Wabup Blitar, Rahmat Santoso, hanya tersenyum. Kalau soal itu yang bisa menjawab Ketum sendiri.

” Saya tidak berwenang menjawabnya, silahkan ditanyakan langsung pada Ketum,” tegasnya.

Soal kesediaannya, jika memang namanya diusulkan sebagai kader PAN untuk menjadi menteri atau wakil menteri, Wabup Blitar Rahmat Santoso, mengaku, sebagai kader harus patuh pada keputusan partai.
” Jika memang diberikan amanah, harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.     TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending