Jaksa Tuntut 2 Tahun Pidana Bagi Notaris Olivia Sherline Wiratno.

68

Surabaya-basudewanews.com, Dugaan keterlibatan Notaris Olivia Sherline Wiratno yang bekerjasama dengan Lukman Dalton menawarkan sebidang tanah dengan sertifikat palsu sehingga Notaris Olivia Sherline Wiratno disangkakan sebagaimana yang diatur dalam pasal 378 atau pasal 372.

Dipersidangan, pada Selasa (15/6/2021) Darwis selaku, Jaksa Penuntut Umum JPU dari Kejaksaan Negeri Surabaya, tampak membacakan tuntutan berupa, keterlibatan perbuatan terdakwa dengan Lukman Dalton telah menjadikan terdakwa secara sah bersalah. Selain dinyatakan secara sah bersalah terdakwa juga memberikan keterangan berbelit-belit di persidangan.

Hal lainnya, terdakwa belum pernah dihukum dan sudah berusia lanjut.

Dalam tuntutan JPU memohon agar Majelis Hakim menjatuhkan pidana penjara selama 2 tahun dan memerintahkan agar terdakwa tetap di tahan.

Atas bacaan tuntutan tersebut, Anud Putrajaya selaku, Penasehat Hukum terdakwa meminta waktu sepekan kedepan guna menyusun nota pembelaan secara tertulis.

Perlu diketahui, Notaris Olivia Sherline Wiratno yang beralamatkan dijalan Pasar Kembang no 26 A Kelurahan Kupang Krajan, Kecamatan Sawahan Kota Surabaya, diduga telah melakukan perbuatan dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum dengan memakai nama palsu atau rangkaian kebohongan menggerakkan orang lain untuk menyerahkan sesuatu barang kepadanya.       MET.