Connect with us

Daerah

Sebanyak 35 Orang Pekerja Karaoke Kompleks Kampung Ria, Dinyatakan Positif Terpapar Covid 19.

Published

on

Dobo-basudewanews.com, Berdasarkan informasi yang dihimpun, bahwa hasil swab yang di lakukan oleh, petugas kesehatan Puskesmas Siwalima yang berlangsung di komplek Kampung Ria (rumah minum) terdapat sebanyak 35 orang pekerja karaoke yang di nyatakan positif terpapar Corona virus Disease (COVID 19).

Ketua Satuan tugas Penanggulangan Covid 19, Fredrik Hendrik saat di temui diruang kerjanya Jalan Pemda II Kelurahan Siwalima Kecamatan Pp Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, Provinsi Maluku, pada Senin (14/6/2021) mengatakan, ” hasil Swab di Kampung Ria di jln Rabiajala Kelurahan Siwalima Kecamatan Pp Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, sesuai data yang berhasil dihimpun terdapat sebanyak 35 orang yang terkonfirmasi Corona Virus Disease (COVID 19) dari sekian banyak orang yang di swab ,” ungkapnya.

Satuan Tugas Covid 19 sudah mengambil langkah kemarin untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM),
mulai dari tanggal 01-14 Juni 2021, bahwa apabila di satu Rukun Tetangga (RT) ada lebih dari 5 orang terkonfirmasi maka daerah tersebut akan di tutup. Jadi kita sudah ambil tindakan,kita juga sudah undang pemilik Karaoke untuk rapat dan sudah kita sampaikan juga sesuai aturan PPKM.
” Pada prinsipnya kita tutup,baik di situ ada tempat ibadah tempat bermain anak itu ditutup semua,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan,saya sudah koordinasi dengan Ketua Gugus Tugas Covid 19 (Ketua GUSTU COVIT 19) Kabupaten Kepulauan Aru, serta Johan Gonga selaku, Bupati Aru, pagi tadi terkait 35 pasien yang terpapar.

Sedangkan, Ketua Gustu covid 19, mengatakan, kalau bisa di karantina terpusat maka segera di karantina-kan sehingga, jangan ada keresahan dari masyarakat, jadi sekarang kita sementara persiapkan fasilitas tempat karantina seperti, tempat tidur, tempat cuci tangan dan fasilitas lainnya.
” sekarang karantina terpusat itu sudah mulai hilang aturan baru tentang Covid19 yaitu, karantina mandiri namun, di tempat tersebut banyak yang terkonfirmasi sehingga, kita ambil langkah untuk karantina mandiri, ” tuturnya

Masih menurutnya, kita dapat data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru, bahwa ada 12 orang yang terkonfirmasi di perusahan ikan Samudra Abadi di Belakang Wamar. Mereka juga sudah melakukan penutupan Lokasi agar tidak ada orang yang masuk dan juga sudah mempersiapkan protokol kesehatan berupa, palang pintu masuk tersedia tempat cuci tangan,tissu, masker.
” Prinsipnya mereka yang positif di dalam tidak boleh keluar sedangkan yang negatif bisa keluar tetapi tepat jam 20.00 sudah harus masuk sesuai dengan aturan PPKM, di Kampung Ria, ” ungkapnya.

Kini Kampung Ria sudah di kategorikan zona merah maka Ketua satgas menghimbau kepada pemilik karaoke, Ketua RT dan masyarakat yang beraktifitas di Kampung Ria agar harus perhatikan protokol kesehatan seperti, cuci tangan pakai masker, jaga jarak. Bila perlu untuk sementara hentikan dulu aktifitas sesuai dengan aturan PPKM yang sudah di terapkan,” pungkasnya.     Jus.S.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Daerah

Polsek Donomulyo, Hadir Beri Pengamanan Giat Santunan Yatim Piatu Di Desa Kedungsalam Malang

Published

on

Basudewa – Malang, Tahun baru Islam atau yang biasa disebut, Suro dimanfaatkan oleh, Kapolsek Donomulyo Malang guna memberikan pengamanan pada acara Istighosah dan menjalin rantai kebaikan berupa, memberi santunan terhadap Anak Yatim Piatu, Minggu (7/8/2022).

Giat memperingati tahun baru Islam berupa Istighosah dan menjalin rantai kebaikan yang bertema ” Muharram Sebagai Bulan Peningkatan Religius ” .

Selain giat tersebut, tampak juga disertai
langkah kepedulian terhadap sesama yakni, memberi santunan kepada anak Yatim-piatu di Balai Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Melalui data yang diperoleh, yang ter-input ada sekitar 54 Anak Yatim-Piatu yang mendapat bingkisan atau santunan.

Secara terpisah, Kapolsek Donomulyo, AKP.Sutadi, saat ditemui Jagad Warta, mengatakan, bahwa dirinya bersama jajarannya, melakukan langkah pengamanan pada acara tersebut.

Masih menurutnya, giat yang menghadirkan banyak Jamaah juga dihadiri pihak Muspika Kecamatan Donomulyo dan Ketua Lembaga Santunan.

” Pihaknya, sengaja ingin memberikan rasa nyaman dan aman bagi jamaah maupun pihak Muspika Kecamatan Donomulyo, saat acara berlangsung, ” ungkapnya.

Saat disinggung, berapa personel yang turut dikerahkan dalam pengamanan. Masih menurut, AKP. Sutadi, menyampaikan, beberapa anggotanya yang dikerahkan juga ada dari Bhabinkamtibmas, Babinsa Linmas dan Anggota Banser.

” Beberapa saja sih !, diantaranya, Aiptu.Suwito, selaku Bhabinkamtibmas, Serma.Solikin dari Babinsa, Linmas dan Anggota Banser ,” pungkasnya.     MET.

 

 

Lanjutkan Membaca

Trending