IJTI Jember Inisiasi Training Of Mobile Journalist di Polres Jember.

9

Jember-basudewanews.com, Polres Jember gandeng IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia). Tapal Kuda Jember menggelar kegiatan kursus singkat Mobile Journalism (Mojo) untuk meningkatkan kemampuan dalam pengambilan video jurnalistik khususnya, anggota Polres Jember di Rupatama Polres Jember, pada Minggu (13/06/2021).

Kompol Kadek Ary Mahardika, SH, SIK, MH selaku, Waka Polres Jember, membuka Training Of Mobile Journalist di ruang Rupatama Polres Jember. Sedangkan pesertanya, melibatkan perwakilan anggota Satfung di lingkungan Polres Jember.

Melalui informasi yang berhasil dihimpun, AKBP Arif Rachman Arifin, selaku, Kapolres Jember, mengatakan, Kegiatan Training Of Mobile Jurnalist ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam teknik pengambilan video jurnalistik.
“Kegiatan Training Of Mobile Jurnalist di khususkan, terhadap anggota Polres Jember terkait penggunaan telepon pintar yang hari ini telah menjadi satu kebutuhan penting setiap orang,” terangnya.

Penyampai materi Training Of Mobile Journalism dari IJTI Jember, disampaikan oleh, Imron Fahmi (Kabiro Kompas TV), Kumbang Ari (Koresponden Metro TV), Rizky Ramadhan (Head Of News Editor  KJTV) mereka adalah orang-orang ahli dan berpengalaman di bidangnya.

Pembahasan Training Of Mobile Journalist bertema teknik pengambilan video jurnalistik antara lain, profesi video journalist, profesi mobile journalist, video journalist bagian dari old media, video journalist bagian dari new media, peralatan yang dibutuhkan, resolusi/ dimensi Video, aspect ratio dan lain sebagainya.

Seperti yang telah disampaikan oleh, Waka Polres Jember, dalam hal pengambilan video membutuhkan tehnik yang benar karena untuk membuat suatu hasil yang sempurna. ” Dibutuhkan latihan yang benar-benar ulet dan bisa menjiwai sebagai Jurnalist ,” ujarnya.

Training Of Mobile Jurnalist untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres Jember dengan mengikuti perkembangan dan kemajuan zaman sekarang.

Di bagian lain, Ketua IJTI Tapal Kuda Jember Tommy Iskandar menyebutkan,
kata Jurnalis sudah tidak asing lagi dan dengan training of mobile jurnalist menjadi ruang bagi publik untuk mendapatkan kembali nilai Jurnalist khususnya,anggota Polres Jember.
“Jurnalisme kini bukan cuma milik jurnalis seutuhnya apalagi dikaitkan dengan loncatan digital lewat telepon pintar dan media sosial serta internet membuat jurnalisme kini milik setiap orang,” papar Tommy.      MET.