Connect with us

Daerah

IJTI Jember Inisiasi Training Of Mobile Journalist di Polres Jember.

Published

on

Jember-basudewanews.com, Polres Jember gandeng IJTI (Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia). Tapal Kuda Jember menggelar kegiatan kursus singkat Mobile Journalism (Mojo) untuk meningkatkan kemampuan dalam pengambilan video jurnalistik khususnya, anggota Polres Jember di Rupatama Polres Jember, pada Minggu (13/06/2021).

Kompol Kadek Ary Mahardika, SH, SIK, MH selaku, Waka Polres Jember, membuka Training Of Mobile Journalist di ruang Rupatama Polres Jember. Sedangkan pesertanya, melibatkan perwakilan anggota Satfung di lingkungan Polres Jember.

Melalui informasi yang berhasil dihimpun, AKBP Arif Rachman Arifin, selaku, Kapolres Jember, mengatakan, Kegiatan Training Of Mobile Jurnalist ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam teknik pengambilan video jurnalistik.
“Kegiatan Training Of Mobile Jurnalist di khususkan, terhadap anggota Polres Jember terkait penggunaan telepon pintar yang hari ini telah menjadi satu kebutuhan penting setiap orang,” terangnya.

Penyampai materi Training Of Mobile Journalism dari IJTI Jember, disampaikan oleh, Imron Fahmi (Kabiro Kompas TV), Kumbang Ari (Koresponden Metro TV), Rizky Ramadhan (Head Of News Editor  KJTV) mereka adalah orang-orang ahli dan berpengalaman di bidangnya.

Pembahasan Training Of Mobile Journalist bertema teknik pengambilan video jurnalistik antara lain, profesi video journalist, profesi mobile journalist, video journalist bagian dari old media, video journalist bagian dari new media, peralatan yang dibutuhkan, resolusi/ dimensi Video, aspect ratio dan lain sebagainya.

Seperti yang telah disampaikan oleh, Waka Polres Jember, dalam hal pengambilan video membutuhkan tehnik yang benar karena untuk membuat suatu hasil yang sempurna. ” Dibutuhkan latihan yang benar-benar ulet dan bisa menjiwai sebagai Jurnalist ,” ujarnya.

Training Of Mobile Jurnalist untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres Jember dengan mengikuti perkembangan dan kemajuan zaman sekarang.

Di bagian lain, Ketua IJTI Tapal Kuda Jember Tommy Iskandar menyebutkan,
kata Jurnalis sudah tidak asing lagi dan dengan training of mobile jurnalist menjadi ruang bagi publik untuk mendapatkan kembali nilai Jurnalist khususnya,anggota Polres Jember.
“Jurnalisme kini bukan cuma milik jurnalis seutuhnya apalagi dikaitkan dengan loncatan digital lewat telepon pintar dan media sosial serta internet membuat jurnalisme kini milik setiap orang,” papar Tommy.      MET.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Daerah

Aremania Bersama PSHT Kabupaten Malang Komitmen Berkolaborasi Jaga Kondusifitas Wilayah Kabupaten Malang

Published

on

Basudewa – Malang, Kapolsek Singosari, Kompol.Achmad Robial, gelar pertemuan, antara Perwakilan Aremania dengan Perwakilan Persaudaraan Setia Hati Teratai Kabupaten Malang, diselenggarakan di Gazebo Polsek Singosari, Jalan Kertanegara, Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Selasa (09/08/2022) Malam.

Pertemuan tersebut, dalam rangka berkolaborasi bersama-sama menjaga kondusifitas Wilayah Kabupaten Malang.

Melalui informasi yang berhasil dihimpun, yang hadir dalam pertemuan yakni, Kapolsek Singosari,Kompol.Achmad Robial, Sat IK Polres Malang, Aiptu.Resa Koendarto, Kasium Polsek Singosari, Aipda.Hari S, Panit Yanmin IK Polsek Singosari, Bripka.Anggi Tuswan, Anggota Polsek Singosari, Bripda. Krisna Kurnia bersama perwakilan koordinator Aremania Aripin dan Ketua PSHT Ranting Singosari, Igo Jatmiko.

” Di pertemuan, disampaikan, pesan Kamtibmas serta meluruskan pemberitaan isu tidak benar yang beredar menjelang HUT Arema ke 35 pada Kamis esok (11/08/2022), ” ujar Achmad Robial.

Perihal, pertemuan yakni, dalam rangka menyikapi beberapa isu yang timbul pada Media Sosial beberapa waktu lalu, bahwa hal tersebut adalah tidak benar atau hoax.

Aremania dan PSHT Kabupaten Malang, sepakat menjaga situasi kondusifitas Wilayah Kabupaten Malang secara bersama-sama.

Diketahui, alhasil dari pertemuan, Aremania bersama PSHT Kabupaten Malang, sepakat untuk tetap menjaga silaturahmi serta sepakat dalam kegiatan HUT Arema ke 35 nantinya bersama – sama saling berbaur merayakan HUT Arema dalam menjaga kondusifitas di Wilayah Kabupaten Malang.
DW.

Lanjutkan Membaca

Trending