PITI, PERMABUDHI Dan Yayasan Budha Tzu Chi Giat Sosial Di Medokan Semampir Timur DAM II Surabaya.

69

Surabaya-basudewanews com, Beberapa perhimpunan seperti Persatuan Islam Thionghoa Indonesia (PITI), Persatuan Umat Budha Indonesia (PERMABUDHI) dan yayasan Budha Tzu Chi Indonesia melakukan giat sosial dengan program sejuta paket beras dan masker Kepada masyarakat di 6 provinsi pulau Jawa.

Giat sosial tersebut, dari beberapa perhimpunan yang juga didukung oleh, bermacam-macam pengusaha swasta, mengusung motto yaitu, Menuju Indonesia Sejahtera dan Untukmu Negeri Kami Berbakti.

Melalui pantauan dilapangan, giat sengaja dilakukan lantaran, giat berbagi kebahagiaan adalah suatu akar budaya bangsa. Selain itu, guna membantu antar sesama pada masa Pandemi Covid 19.

Motto Menuju Indonesia Sejahtera dan Untukmu Negeri Kami Berbakti sengaja diusung beberapa perhimpunan yang merayakan Imlek. Perayaan Imlek berupa, giat sosial dari beberapa perhimpunan karena Bangsa Indonesia sedang mengalami masa Pandemi Covid19.

Atas masa Pandemi Covid19, kami merayakan Imlek dengan kesederhanaan dan prihatin dengan kondisi masyarakat yang terdampak.

Richard salah satu perwakilan beberapa perhimpunan saat ditemui basudewanews com, menyampaikan, giat sosial bisa terlaksana atas dukungan beberapa organisasi kemasyarakatan seperti, Yayasan Budha Tzu Chi, PERMABUDHI, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa, Perhimpunan Indonesia Tionghoa, Paguyuban Islam Tionghoa Indonesia, Artha Graha Peduli dan Eka Tjipta Fouindation.

Masih menurutnya, giat sosial terlaksana karena mengingat sebuah pepatah yakni, ” Di manapun Kita Dilahirkan, Kita Semua Saudara Tanpa Harus Ada Hubungan Darah ,” paparnya.

Ia menambahkan, walau kita berasal dari keluarga yang berbeda namun, perasaan salin peduli dan saling berbagi tidak dapat dihalangi oleh perbedaan perbedaan.
” Dengan hati yang tulus kami bersyukur dapat bersama-sama saling mengenal dan berbagi ,” imbuhnya.

Pelaksanaan pembagian beras 10 kg dan masker kepada warga tampak meriah. Tampak dalam pelaksanaan salah satu Jajaran dari Polsek Sukolilo dan TNI tanpa harus berjibaku atau memberi seruan karena panitia maupun warga tertib melaksanakan protokol kesehatan.                                                                     MET.