Connect with us

Daerah

Jalan Depnaker Rusak Berat, Diduga Pemda Aru Tutup Mata.

Published

on

Dobo-basudewanews.com, Jalan penghubung Desa Durjela dengan kota Dobo tepatnya, di kompleks depnaker butuh uluran tangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru. Melalui pantauan tim basudewanews.com, jalan tersebut, sudah sekian lama di terlantarkan tanpa sentuhan tangan Pemda setempat.

Sesuai pantauan, jalan raya dengan panjang sekitar kurang lebih 1,5 km dan lebar sekitar 3 meter tampak terbengkalai tanpa ada perbaikan dari pihak Pemda Aru. Padahal jalan penghubung Desa Durjela merupakan akses guna membantu aktifitas masyarakat baik kompleks Depnaker atau masyarakat Desa Durjela bahkan masyarakat kota Dobo.

Secara umum, jalan tersebut, adalah satun-satunya akses guna ke tempat pariwisata.

Peran Pemerintah dalam hal pelayanan diharapkan merata dari kota ke desa begitu juga sebaliknya, dari desa ke kota. Sehingga masyarakat bisa merasakan pelayanan pihak Pemerintah.

Salah satu masyarakat Depnaker, saat ditemui, menyampaikan, ” jalan Depnaker merupakan akses bagi masyarakat Kota Dobo khususnya, masyarakat yang berdomisili di kompleks Depnaker dan Desa Durjela,” ungkap warga Kelurahan Siwalima Kecamatan PP Aru, yang namanya tidak berkenan disebutkan.

Lebih lanjut, kami sebagai masyarakat bergotong-royong mengerjakan perbaikan jalan atas swadaya masyarakat sekitar. Jalan itu merupakan akses yang sangat penting apalagi di saat musim hujan kami di sini sangat menderita apa lagi anak sekolah.

Ia menambahkan, anak anak sekolah dari rumah harus buka sepatu karena melintasi jalan yang digenangi air saat musim hujan begitu juga pengendara roda dua harus lebih ekstra hati hati karena jalan banyak ditemui kubangan kecil. Bila tidak berhati-hati akan mengakibatkan pengendara roda dua jatuh.
” upaya masyarakat Depnaker dengan swadaya masyarakat sekitar berpartisipasi memperbaiki jalan meski dengan bahan material seadanya,” tuturnya.

Masih menurut masyarakat Depnaker, berharap Pemerintah Daerah dan DPRD Aru jangan tutup mata dengan kondisi jalan yang rusak parah. Secepatnya pihak Pemda Aru melakukan perbaikan jalan sehingga dampaknya, bisa memperlancar aktifitas masyarakat Kota Dobo. JUS.

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Daerah

Aremania Bersama PSHT Kabupaten Malang Komitmen Berkolaborasi Jaga Kondusifitas Wilayah Kabupaten Malang

Published

on

Basudewa – Malang, Kapolsek Singosari, Kompol.Achmad Robial, gelar pertemuan, antara Perwakilan Aremania dengan Perwakilan Persaudaraan Setia Hati Teratai Kabupaten Malang, diselenggarakan di Gazebo Polsek Singosari, Jalan Kertanegara, Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Selasa (09/08/2022) Malam.

Pertemuan tersebut, dalam rangka berkolaborasi bersama-sama menjaga kondusifitas Wilayah Kabupaten Malang.

Melalui informasi yang berhasil dihimpun, yang hadir dalam pertemuan yakni, Kapolsek Singosari,Kompol.Achmad Robial, Sat IK Polres Malang, Aiptu.Resa Koendarto, Kasium Polsek Singosari, Aipda.Hari S, Panit Yanmin IK Polsek Singosari, Bripka.Anggi Tuswan, Anggota Polsek Singosari, Bripda. Krisna Kurnia bersama perwakilan koordinator Aremania Aripin dan Ketua PSHT Ranting Singosari, Igo Jatmiko.

” Di pertemuan, disampaikan, pesan Kamtibmas serta meluruskan pemberitaan isu tidak benar yang beredar menjelang HUT Arema ke 35 pada Kamis esok (11/08/2022), ” ujar Achmad Robial.

Perihal, pertemuan yakni, dalam rangka menyikapi beberapa isu yang timbul pada Media Sosial beberapa waktu lalu, bahwa hal tersebut adalah tidak benar atau hoax.

Aremania dan PSHT Kabupaten Malang, sepakat menjaga situasi kondusifitas Wilayah Kabupaten Malang secara bersama-sama.

Diketahui, alhasil dari pertemuan, Aremania bersama PSHT Kabupaten Malang, sepakat untuk tetap menjaga silaturahmi serta sepakat dalam kegiatan HUT Arema ke 35 nantinya bersama – sama saling berbaur merayakan HUT Arema dalam menjaga kondusifitas di Wilayah Kabupaten Malang.
DW.

Lanjutkan Membaca

Trending