Tim BULEKS 99 RKPS Lakukan Pendampingan Pasien Di RS. Soewandhi Surabaya.

49

Surabaya-basudewanews.com, Tim BULEKS 99 RKPS, lakukan pendampingan terhadap pasien ke rumah sakit adalah bentuk giat sosial. Giat tersebut,sengaja dibentuk guna memenuhi kebutuhan warga Surabaya.

Anang selaku, Ketua BULEKS 99 RKPS, kepada basudewanews.com, saat ditemui mengatakan, warga Surabaya banyak tidak mengerti juga tidak menguasai proses masuk rumah sakit.

Masih menurutnya, tim Relawan Kesehatan,Pendidikan dan Sosial yang terbentuk dalam wadah BULEKS 99 RKPS, tampak dilapangan, pada medio Selasa (1/6/2021) membantu pasien (warga Temba’an Surabaya). Salah satu pasien tersebut, sangat membutuhkan pendampingan khususnya, terkait perpindahan kamar rawat inap di RS.Soewandhi Surabaya.

Sedangkan, kebutuhan pasien merasa sangat terbantu atas peran rekan BULEKS 99 RKPS, yang turut ke lapangan melayani pasien berupa, mengurus dalam hal surat menyurat serta mendapatkan penanganan dari RS.

Alhasil, dari peran tim BULEKS 99 RKPS, semua proses bergulir lancar dan pasien bisa mendapatkan perpindahan kamar rawat inap. Upaya ini tak lepas atas peran Anang dan Rusdi.

Masih menurutnya, ia berharap, kedepannya atas peran tim BULEKS 99 RKPS, semua masyarakat Surabaya, tanpa segan-segan guna meminta bantuan pendampingan ke RS.
” Tim kami bukan hanya sekedar membantu pendampingan pasien ke RS namun, juga membantu pendampingan warga untuk pendidikan (sekolah),’ tuturnya.     YOK.