Hari Peduli Sampah, Anggota Ajendam XII/Tanjung Pura Dan Rakyat Melaksanakan Bersih Perkampungan.

41

Tanjungpura-basudewanews.com, Hari peduli sampah, Anggota Ajendam XII/Tanjungpura melaksanakan giat karya bakti berupa, bersih-bersih di sektor perkampungan sekitar mako Ajendam XII/Tanjungpura pada Kamis (27/5/2021).

Dalam giat, dilaksanakan korve rumput yang tumbuh secara liar dan membersihkan sampah diarea jalan masuk perkampungan.

Hal tersebut, memicu antusias warga turut serta membantu anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI). Melalui data yang berhasil dihimpun tim basudewanews.com, selain memperingati hari peduli sampah giat tersebut, juga rutin guna menciptakan mempererat hubungan TNI dengan masyarakat sekitar.

Diruang yang lain, Lettu Caj Otto selaku, Panitia pelaksana dalam giat karya bakti kepada para awak media mengatakan, bahwa prajurit TNI saat ini memang memiliki tugas untuk manunggal dengan rakyat.

Dalam hal manunggal dengan rakyat, dipaparkan Lettu Cai Otto, yaitu, berarti TNI membaur dan menyatu dengan masyarakat.

Masih menurutnya, ia berharap langkah manunggal dengan rakyat bisa berdampak guna mempererat silaturahmi bersama warga.

Ia menambahkan, upaya lainnya, seperti yang tertuang dalam pembinaan teritorial dalam penggunaan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Tujuannya agar masyarakat TNI mendapat dukungan dari masyarakat.
” Wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka tercapainya tugas pokok TNI Angkatan Darat (AD),” imbuhnya.

Di sela-sela pelaksanaan kegiatan karya bakti TNI juga menggalakkan program Pemerintah yaitu 5 M.

Adapun program pemerintah 5 M yakni, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Diujung kesempatan, Dengan giat karya bakti yang dilakukan secara rutin di daerah perkampungan sekitar mako Ajendam XII/Tanjungpura, lingkungan menjadi bersih dan indah sehingga diharapkan hubungan antara prajurit TNI dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik. TIM.