Satu Perkara Baru Kembali Menanti Venansius Niek Widodo Guna Jalani Proses Hukum.

171

Surabaya-basudewanews.com, Perkara atas dugaan tindak pidana penipuan sudah yang ke-tiga kalinya menjerat Venansius Niek Widodo sebagai terdakwa.

Ketiga perkara yang sama meski menjerat  Venansius Niek Widodo tampak selalu mendapatkan penangguhan penahanan. Kini , satu perkara yang sama sudah menanti terdakwa guna kembali jalani proses hukum di Pengadilan Negeri Surabaya, akankah perkara baru dengan jeratan pasal yang sama juga akan memberikan penangguhan penahanan terhadap terdakwa ?.

Melalui, data yang dihimpun, tanggal register, pada medio (12/12/2018) dengan nomor perkara 3546/Pid.B/2018/PN Sby, Venansius Niek Widodo disangkakan melakukan tindak pidana penipuan. Dalam status perkara tampak pihak Kejaksaan Negeri Surabaya, melakukan pencabutan perkara kasasi.

Melalui tanggal register, Pada medio (9/11/2021) dengan nomor perkara 2482/Pid.B/2021/PN Sby, Venansius Niek Widodo kembali terjerat perkara yang sama yakni, melakukan tindak pidana penipuan. Dalam status perkara tampak Pihak Kejaksaan Negeri Surabaya, hingga kini, masih menunggu pemberitahuan Putusan Banding.

Melalui tanggal register, Pada medio (11/1/2021) dengan nomor perkara 20/Pid.B/2021/PN Sby, lagi-lagi nama Venansius Niek Widodo tersangkut dalam dakwaan pihak Kejaksaan Perak Surabaya, atas dugaan keterlibatannya melakukan tindak pidana penipuan. Dalam perkara ini, Venansius masih menjalani proses hukum guna diadili.

Dari ketiga perkara yang sama jeratan pasal 378 atau tindak pidana penipuan diketahui, Majelis Hakim kerap memberi penangguhan penahanan alias tidak ditahan meski Venansius Niek Widodo disangkakan sebagimana dalam dakwaan JPU.

Hingga berita ini diunggah, terdakwa masih belum tuntas jalani proses hukum di Pengadilan Negeri Surabaya, kini telah muncul perkara baru dengan jeratan pasal 378 atau tindak pidana penipuan yang menanti guna kembali diadili.

Adapun, perkara baru yang dimaksud, yaitu, melalui tanggal register, Pada medio (21/4/2021) dengan nomor perkara 832/Pid.B/2021/PN Sby, dihadapkan perkara baru yang sudah menanti guna Venansius Niek Widodo jalani proses hukum.

Bisa dibayangkan, Venansius Niek Widodo meski terjerat beberapa kali perkara terkesan tampak sakti. Diduga terdakwa memiliki mantra sakti mandraguna yaitu, ” Bim-Salabim Abra-Kadabra ” terbukti dari pengamatan basudewanews.com, tidak dilakukan penahanan alias mendapat penangguhan penahanan dari Sang Majelis Hakim.        MET.