2 Kurir Sabu Jaringan Malaysia Diungkap Oleh, Polresta Tanjung Perak Surabaya.

49

Surabaya- basudewanews.com, Peredaran Narkoba jenis sabu melalui jaringan Malaysia kembali berhasil diungkap oleh, Jajaran Polresta Tanjung Perak Surabaya, pada Kamis (20/5/2021) saat sesi jumpa pers.

Dihadapan para awak media, Gani selaku, Kapolres Tanjung Perak Surabaya, menyampaikan, bahwa jajaran polres Tanjung Perak Surabaya, mendapatkan informasi dari pihak Bea-Cukai bahwa melalui jalur ekspedisi ada pengiriman paket yang diduga adalah narkoba jenis sabu.

Berdasarkan informasi tersebut, pihak Polresta Tanjung Perak Surabaya, melakukan penyelidikan terhadap pengiriman paket via jalur ekspedisi maka dilakukan control delivery atas semua barang paket jalur ekspedisi yang di curigai.

Alhasil, barang paketan dengan atas nama M diindikasikan seorang wanita selaku, pengirim dari Malaysia tertuju ke M juga dengan indikasi wanita juga yang beralamatkan Pamekasan Madura, pada medio Selasa (27/4/2021) munculah M dan S menerima barang yang diduga sebagai kurir. Melalui pengakuan keduanya, mendapatkan upah sebesar 2 juta.

Dari hasil interogasi terhadap keduanya, barang yang dikemas dalam 1 kotak kerdus didalamnya didapati 2 bungkus aluminium foil berisi sabu seberat 898 gram.

Sedangkan, atas nama M penerima barang kini statusnya ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO),

Lebih lanjut, keduanya dijerat sebagaimana dalam pasal 114 ayat 2 subsider 113 ayat 2
dan 112 ayat 2 Undang Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 6 tahun pidana penjara dan ancaman maksimalnya 20 tahun penjara.                 TIM.