Lie You Hin Dalam Nota Pembelaan, Minta Dibebaskan.

88

Surabaya-basudewanews.com, Lie You Hin (terdakwa) Direktur PT. Gala Bumi Perkasa (GBP), memohon dibebaskan dari segala tuntutan hukum. Hal tersebut, disampaikan oleh, Makin Rahmat selaku, Penasehat Hukumnya pada sidang lanjutan, yang beragenda pembacaan nota pembelaan (pledoi).

Pledoi diajukan setelah sebelumnya, Lie You Hin dituntut pidana penjara 1 tahun dan segera dilakukan penahanan.

Dalam persidangan, Makin Rahmat menyampaikan nota pembelaannya,bahwa terjadinya jual beli SHGB nomer 66 antara PT GBP memang disyaratkan dalam AD/ART perusahaan harus ditanda tangani oleh dua Direksi.
” Klien kami tidak tahu. Itu atas inisiatif dari Dirut yaitu, Henry J Gunawan. Secara otomatis klien kami tidak terlibat dalam penjualan itu. Maka pasal 55 dalam pasal 372 KUHP masih sumir. Nanti biar Majelis Hakim yang memutuskan,” ujarnya.

Di penghujung bacaan berkas pledoi , ia mengatakan beberapa permintaan berupa, memohon Majelis Hakim agar menyatakan Lie You Hin tidak terbukti bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana dakwaan pertama, yakni Pasal 372 junto Pasal 55 Ayat 1 ke 1 KUHP dan harus segera dibebaskan dan membebaskan terdakwa dari segala dakwaan setidak-tidaknya melepaskan terdakwa dari segala tuntutan hukum serta memulihkan segala hak terdakwa dalam kemampuan, kedudukan, nama baik, juga harkat dan martabatnya.

Secara terpisah, Makin Rahmat selaku, Penasehat Hukum terdakwa kepada awak media menyampaikan hal lainnnya yaitu, apabila Majelis Hakim berpendapat lain, kami mohon putusan seringan-ringannya.    MET.