Adik Kakak Diadili Gegara Ajukan Pinjaman Ke PT. Andalan Finance.

176

Surabaya-basudewanews.com, Yahya Santoso dan Upik Santoso terpaksa jalani proses peradilan di Pengadilan Negeri Surabaya, gegara Upik Santoso agunkan 3 unit mobil  dengan pengakuan unit milik Upik Santoso. Padahal ke 3 unit mobil tersebut, adalah milik Yahya Santoso (bermasalah tidak bisa ajukan pinjaman ke bank).

Hal tersebut, baru diketahui oleh, PT.Andalan Finance tatkala Upik Santoso melakukan tunggakan pembayaran pada medio Juni 2020 atau tepatnya angsuran ke 9.

Atas perbuatan Upik Santoso membuat PT.Andalan Finance merugi sebesar 1 Milyard.

Melalui dakwaan, Darwis selaku, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Surabaya, Upik Santoso terpaksa melakukan skenario karena dimintai tolong Yahya Santoso sebagai kakaknya. Kakak Upik Santoso tidak bisa mengajukan pinjaman karena namanya bermasalah dalam data perbankan.

Skenario Upik Santoso pun, berhasil mendapatkan kucuran dana pinjaman dari PT.Andalan Finance. Sayangnya, skenario terkuak sehingga memaksa adik – kakak terpaksa diadili sebagaimana dalam jeratan pasal 35 Undang-Undang RI nomor 42 tahun 1999 tentang jaminan fidusia Juncto pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP atau diancam pidana dalam pasal 36 Undang-Undang RI nomor 42 tahun 1999 tentang jaminan fidusia.     iMET.