Notaris Olivia Sherline Wiratno Dijerat Pasal 372, Akan Eksepsi Dakwaan JPU.

321

Surabaya-basudewanews.com,  Notaris Olivia Sherline Wiratno terlibat tindak pidana dengan sangkaan pasal 378 atau 372 diadili secara virtual di Pengadilan Negeri Surabaya, pada Selasa (20/4/2021).

Dipersidangan tersebut, Wiwid selaku, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Surabaya, dalam dakwaannya, bahwa Olivia Sherline Wiratno selaku, notaris yang beralamatkan dijalan Pasar Kembang no 26 A Kelurahan Kupang Krajan, Kecamatan Sawahan Kota Surabaya, diduga telah melakukan perbuatan dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum dengan memakai nama palsu atau rangkaian kebohongan menggerakkan orang lain untuk menyerahkan sesuatu barang kepadanya.

Atas perbuatannya, JPU menjerat terdakwa sebagaimana diatur dalam pasal 372 KUHP Juncto pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP Juncto pasal 64 ayat (1) KUHP.

Atas dakwaan tersebut, Olivia Sherline Wiratno melalui, Anud Putrajaya selaku, Penasehat Hukumnya akan melakukan eksepsi dakwaan JPU.
” Kami akan melakukan eksepsi secara tertulis Yang Mulia,” ucap Penasehat Hukum terdakwa.

Masih menurutnya, selain melakukan eksepsi ia juga mengajukan penangguhan penahanan terhadap kliennya.

Secara terpisah, Anud Putrajaya kepada tim basudewanews.com, mengatakan, ada beberapa nilai yang tidak setuju dalam dakwaan JPU.

Ia menambahkan, ” nanti dipersidangan berikutnya, akan kami tuangkan dalam eksepsi kami,” pungkasnya.         MET.