BB 4,3 Gram Ganja, Dennis Kurniawan Dijerat Pasal 114 , 111 , Dipersidangan Jaksa Sampaikan Ada Assessment.

154

Surabaya-basudewanews.com, Sidang perkara ganja seberat 4,3 gram yang melibatkan Dennis Kurniawan bin Suwito sebagai terdakwa bergulir di Pengadilan Negeri Surabaya, pada Rabu (31/3/2021).

Di persidangan Suparlan selaku, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Surabaya, dalam dakwaannya, menjerat terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 114 ayat (1) , 111 ayat (1) Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Sesi selanjutnya, JPU hadirkan 2 saksi dari kepolisian yang melakukan penangkapan terdakwa. Adapun, kedua saksi yakni, Agus Purwanto dan Oky Arys.

Dalam keterangannya dipersidangan, Oky Arys menyampaikan, pada medio 3 Desember melakukan penangkapan terhadap terdakwa di perumahan Permata Tropodo Regency, Sidoarjo.

Penangkapan terpaksa dilakukan lantaran, hasil dari pengembangan dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan ganja sintetis seberat 4,3 gram dan 1 linting ganja. Selain itu, hasil dari pemeriksaan test urine terdakwa dinyatakan positif sedangkan, pengakuan terdakwa ganja sebanyak 4,3 gram guna stok pemakaian sendiri.

Saksi menambahkan, saat pemeriksaan apa terdakwa dilakukan assessment ? ” Untuk assessment bagi terdakwa saksi mengatakan kurang tahu ,” ucapnya.

Usai saksi memberikan keterangannya, Ni Made Purnami Selaku, Majelis Hakim memberi kesempatan guna terdakwa sampaikan tanggapannya. Dikesempatan tersebut, terdakwa mengamini keterangan saksi.

Sesi pun berlanjut, dengan agenda pemeriksaan terdakwa. Melalui, agenda pemeriksaan terdakwa ganja diakui miliknya dan untuk dikonsumsi sendiri serta tahu bahwa ganja adalah dilarang oleh negara.

Masih menurutnya, ganja dibeli dari temannya dan BB sebanyak 4,3 gram sengaja disimpan untuk stok pemakaian.

Sebelum sidang berakhir, JPU menanyakan apakah terdakwa tahu di assessment oleh, BNN terpadu ? ” Ya, saya tahu ,” paparnya.

Diujung persidangan, JPU dalam waktu sepekan kedepan akan melakukan penuntutan.                                      MET.