Ketua DPD PBB Jatim, Mengutuk Keras Tindakan Bom Di Makasar.

42

Surabaya-basudewanews.com, Insiden ledakan Bom yang diduga, aksi bunuh diri di depan Gereja Katolik Katedral Kota Makassar pada medio Minggu (28/3/2021), memantik reaksi Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) Jatim, Hermawan Benhard Manurung, berupa, mengutuk keras insiden terjadinya bom yang terjadi di gereja katedral Makasar.

Melalui data yang berhasil dihimpun, beberapa orang saksi mata yang sedang melintas melewati jalan Kajaolalido Makassar, melihat ledakan yakni, Akbar yang beralamat Jalan Bulurokeng, sebagai Security Master Place, menjelaskan, bahwa awalnya ia menjaga warung depan Gereja Katedral kemudian melihat orang berkerumun di depan gereja Katedral dan tiba – tiba mendengar suara ledakan setelahnya, ia melihat potongan badan berserakan di Jalan.

Atas peristiwa yang merugikan banyak pihak, Hermawan Benhard Manurung, langsung bereaksi berupa, mengutuk pelaku dugaan bom bunuh diri.

Masih menurutnya, hal ini terjadi karena minimnya pengetahuan atau pemahaman tentang agama dan faktor ekonomi yang menghimpit.
” Sebab pemahaman yang minim dan faktor ekonomi inilah yang sangat mudah untuk orang dicuci otaknya “, keluhnya.

Maka dari itu, kedepan Ormas PBB akan mengadakan seminar kebangsaan dan bernegara agar fondasi kebangsaan dan bernegara ini benar-benar dapat dipahami guna menciptakan kerukunan yang berimbas kondusifnya bangsa Indonesia.
MET.