Connect with us

News

Launching PT. Noor Energi Baik, Tawarkan Efisiensi Ekonomi Penggunaan Energi Terbarukan.

Published

on

Surabaya-basudewanews.com, Energi adalah anugerah Tuhan, bersama PT.Noor Energi Baik pada medio Rabu (24/3/2021) di kantor Jalan Sarono Jiwo I no 22 Surabaya, telah resmi melaunching beberapa energi terbarukan dimanfaatkan guna kemaslahatan atau hidup orang banyak.

Tampak, seluruh jajaran PT.Noor Energi Baik, secara khidmat turut larut dalam agenda pembukaan sembari menikmati makan bersama.

Di sela-sela acara, Malik selaku, Manager Marketing, kepada basudewanews.com, menyampaikan, bahwa, PT.Noor Energi Baik adalah satu-satunya perusahaan yang getol guna memanfaatkan energi terbarukan yang belum terpakai dan langkah ini sesuai instruksi presiden sekaligus arahan agar perusahaan-perusahaan maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN) beralih pengunaan energi terbarukan.

Adapun, yang dimaksud energi terbarukan, yaitu, angin, matahari dan sampah. Ketiganya adalah energi terbarukan yang bisa dimanfaatkan menjadi sebuah energi.

Pemanfaatan energi tersebut, dipaparkan detail oleh, Malik. Pemaparan diawali dari energi angin, melalui PT.Noor Energi Baik, dalam presentasi pemanfaatan energi angin dibutuhkan lahan, kecepatan rata-rata angin sembari menyulap lahan menjadi tempat destinasi alternatif.
” Pihaknya, akan melakukan penelitian di salah satu daerah dan menggali energi apa yang lebih potensial bagi suatu daerah. Semisalnya, yang potensial adalah energi angin maka pihaknya membutuhkan lahan guna dibangunnya kincir angin (tentunya dengan kecepatan rata-rata angin) dan memanfaatkan kincir angin menjadi energi listrik sekaligus lahan bisa memiliki destinasi alternatif “, bebernya.

Masih menurut Malik, energi lain, seperti matahari, dipaparkan, bahwa, tidak sulit pemanfaatan energi matahari atau energi surya. Namun, sebelumnya, dibutuhkan penelitian kekuatan panas agar lebih efisien atau manfaat esiensi dan tekhnologi paling baik sehingga dampak lingkungan menjadi prioritas perhitungan kami supaya manfaat bisa dirasakan masyarakat.

PT.Noor Energi Baik membuka kerjasama seluas-luasnya khususnya, perusahaan pemerintah seperti Perusahaan Listrik Negara (PLN). Dalam hal pemanfaatan energi terbaru, ia melihat mereka (PLN) tidak akan merasa tersaingi dan pihaknya fokus menggandeng karena mereka (PLN) akan dapat keuntungan, kestabilan arus listrik karena ada sistem ekspor impor.

Selama ini PLN sangat luar biasa menggunakan subsidi pemerintah, ia meyakini, bersama PT.Noor Energi Baik pihak PLN akan merasa pemanfaatan dari sisi pengeluaran lebih ekonomis.

Perbandingan PLN jika menggunakan energi PLTU ( pembangkit Listrik Tenaga Uap ) bahan bakarnya memakai batu bara maka harga batu bara naik turun mengikuti harga pasar dunia.

Sedangkan, jika menggunakan energi PLTD (pembangkit Listrik Tenaga Diesel) energi diesel malah pengeluaran akan sangat luar biasa.

Ia menambahkan, jika mereka (PLN) menggunakan PLTS (pembangkit Listrik Tenaga Surya) akan mendapatkan keuntungan yaitu, pembelian dari harga per-KWH jauh lebih murah dibanding menggunakan PLTU atau PLTD.

Penggunaan energi terbarukan, mereka harusnya bisa memanfaatkan nilai ekonomis yaitu, penghematan dari sisi keuangan mereka (PLN) dan nantinya bila PLN bekerjasama dengan pihak PT.Noor Energi Baik kemungkinan mereka akan mendapat esiensi lebih banyak.

Saat ini, PT.Noor Energi Baik akan mengawali melakukan studi banding di area Binor Kabupaten Probolinggo dengan kebutuhan 10.000 megawatt kemudian perencanaan kebutuhan lahan seluas 5 hektar lalu pengajuan surat izin prinsip yang akan kita ajukan ke Bupati Probolinggo.

Selama ini, progres pemakaian energi terbarukan PT.Noor Energi Baik mendapat respons positif dari Bupati Probolinggo. Ia berharap kabupaten Probolinggo menjadi percontohan untuk daerah-daerah lain.

Sisi keuntungan, progres terbarukan, pemakaian energi tidak terbatas karena kami memanfaatkan anugerah Tuhan.

Bisa dibayangkan, dampak positif lebih banyak. Karena perut bumi yang panas tidak pernah dikeluarkan jika kita manfaatkan sebagai tenaga listrik jadi panas yang dibawah bisa terserap.
” sisi manfaat energi terbarukan yaitu, mengurangi radiasi paparan pada kulit karena perut bumi yang panas bisa dikeluarkan guna dimanfaatkan sebagai energi tenaga listrik “, imbuhnya.                     MET.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Daerah

Tersiar Reshuffle Kabinet Nama Wabup Blitar Rahmat Santoso Kandidat Kuat Di Internal PAN Mengisi Menteri

Published

on

Blitar-basudewanews.com, Menguatnya, sinyal Reshuffle kabinet di akhir Maret 2022, berdampak tumbuh isu  masuknya, Kader dari Partai Amanah Nasional (PAN) menjadi salah satu calon Menteri justru malah  menggelindingkan nama Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso semakin kuat.

Santernya, nama Wabup Blitar menjadi calon Menteri maupun Wakil Menteri terkait adanya kabar Reshuffle kabinet ditanggapi
oleh, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan berupa,

siapa yang akan mengisi jabatan menteri , itu merupakan hak prerogatif Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.
” Soal reshuffle itu haknya, Presiden Jokowi. Pihaknya, serahkan pada Presiden, saya kira itu saja jawaban saya !, itu hak prerogatif Presiden ,” tuturnya usai konsolidasi dengan kader PAN se-Jatim di Hotel Sheraton Surabaya, Minggu (20/3/2022).

Masih menurut, Zulkifli, dirinya juga tidak mau membocorkan siapa kader PAN yang akan masuk pada Kabinet Indonesia Maju menjadi menteri atau wakil menteri. “Pokoknya itu haknya presiden,” tandasnya.

Seperti diketahui Ketum PAN, Zulkifli bersama beberapa pengurus DPP, anggota parlemen dan pengurus DPW PAN Jatim melakukan safari politik dalam kegiatan bertajuk “ Zulhas Sat Set Nang Jatim ” pada 15 hingga 21 Maret 2022.

Zulkifli bersama rombongan silaturahmi sowan ke beberapa pondok pesantren, bertemu ulama dan para kiai di wilayah Tapal Kuda dan Madura diantaranya, di Jember, Situbondo, Probolinggo, Pasuruan, Sampang dan Bangkalan serta menggelar Road show Badan Saksi Nasional, dengan kader PAN se-Jatim.

Sementara itu, beberapa sumber di internal PAN, tersebar kabar jika kader PAN yang akan ditunjuk menjadi pembantu presiden tersebut adalah kader muda yang memiliki kemampuan dan dekat dengan Zulhas.

Sehingga muncul beberapa nama, salah satunya, Wabup Blitar, Rahmat Santoso yang kini menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPW PAN Jawa Timur.

Melalui,sisi kemampuan secara kepemimpinan, Rahmat Santoso sudah berpengalaman dalam memimpin beberapa perusahaan miliknya, demikian juga dalam berorganisasi ada beberapa jabatan sudah diembannya, seperti Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) dan Vice President Kongres Advokat Indonesia (KAI) kemudian menjadi MPO MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Surabaya, serta terakhir karteker Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Jawa Timur.

Diruang yang lain, Wabup Blitar, Rahmat Santoso, ketika dikonfirmasi melalui telepon mengenai namanya yang muncul sebagai kader PAN akan masuk kabinet mengisi posisi menteri atau wakil menteri mengatakan, kalau dirinya adalah kader muda di PAN.
” Khan !, ada kader PAN lainnya, yang lebih senior. Lagi pula seperti disampaikan Ketum (Zulhas) kalau keputusan itu hak prerogatif Presiden,” kata Wabup Rahmat.

Disinggung siapa nama atau kandidat kader PAN yang akan diusulkan Zulhas, jika memang diminta oleh Presiden Jokowi, dalam tanggapan, Wabup Blitar, Rahmat Santoso, hanya tersenyum. Kalau soal itu yang bisa menjawab Ketum sendiri.

” Saya tidak berwenang menjawabnya, silahkan ditanyakan langsung pada Ketum,” tegasnya.

Soal kesediaannya, jika memang namanya diusulkan sebagai kader PAN untuk menjadi menteri atau wakil menteri, Wabup Blitar Rahmat Santoso, mengaku, sebagai kader harus patuh pada keputusan partai.
” Jika memang diberikan amanah, harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.     TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending