Connect with us

Daerah

Pihak Ekspedisi Main Nakal, Diduga SOP Kurang Tegas.

Published

on

Ambon-basudewanews.com,Direktur Lalu Lintas Dan Angkutan Laut (DIRLALA) Pusat harus tegas dalam mengimplementasikan Standar Operasional Prosedur (SOP) guna meminimalisir pihak ekspedisi bermain kotor. Seperti halnya, yang dilakukan CV. Wahana Makmur, dibawah Pimpinan Dirut Wawan yang juga di ketahui sebagai Kepala DEPO PT.TAL.

” Diduga, kurang tegas, Direktur Lalu Lintas Dan Angkutan Laut di bawah Pimpinan Dr. Capt. ANTONI ARIF PRIADI dalam implementasi SOP “, ungkap beberapa sumber yang nama-namanya enggan di publikasi, pada Senin (23/03/2021) saat di Konfirmasi Jurnalis Indonesiasatu via ponsel.

Diketahui, seperti kesalahan yang pernah di buat oleh ekspedisi PT.TAL (kini, di Blacklist)  harus jalani sanksi hanya tiga bulan dan denda 200% dari tarif Reguler.

Dalam peristiwa ini, ” CV. WAHANA MAKMUR yang diduga kuat Grup dari PT.TAL  baru-baru ini di temukan telah melakukan kecurangannya berupa, memuat kurang lebih 60 Dos tembakau yang di muat dengan menggunakan progres tol laut (bersubsidi) dan tiba di Pelabuhan Larat Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar(KKT) “, ungkap nara sumber.

Terkait peristiwa tersebut, CV.Wahana Makmur telah merugikan uang negara. Lantas, atas peristiwa yang merugikan uang negara akankah para pihak yang terkait menjerat perbuatan mereka secara pidana?.

Perlu diketahui, dana Subsidi yang di berikan oleh, pemerintah pusat di khususkan untuk  tol laut pernah di sampaikan Presiden RI Joko Widodo guna mengingatkan, bahwa tujuan adanya tol laut adalah mengurangi disparitas harga, baik antar wilayah, antar pulau, antar daerah, serta memangkas biaya logistik yang mahal.
”Biaya logistik antar daerah antar wilayah antar Provinsi harus bisa diturunkan “, pesan Presiden RI.        Kabiro Maluku.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Daerah

Polsek Donomulyo, Hadir Beri Pengamanan Giat Santunan Yatim Piatu Di Desa Kedungsalam Malang

Published

on

Basudewa – Malang, Tahun baru Islam atau yang biasa disebut, Suro dimanfaatkan oleh, Kapolsek Donomulyo Malang guna memberikan pengamanan pada acara Istighosah dan menjalin rantai kebaikan berupa, memberi santunan terhadap Anak Yatim Piatu, Minggu (7/8/2022).

Giat memperingati tahun baru Islam berupa Istighosah dan menjalin rantai kebaikan yang bertema ” Muharram Sebagai Bulan Peningkatan Religius ” .

Selain giat tersebut, tampak juga disertai
langkah kepedulian terhadap sesama yakni, memberi santunan kepada anak Yatim-piatu di Balai Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Melalui data yang diperoleh, yang ter-input ada sekitar 54 Anak Yatim-Piatu yang mendapat bingkisan atau santunan.

Secara terpisah, Kapolsek Donomulyo, AKP.Sutadi, saat ditemui Jagad Warta, mengatakan, bahwa dirinya bersama jajarannya, melakukan langkah pengamanan pada acara tersebut.

Masih menurutnya, giat yang menghadirkan banyak Jamaah juga dihadiri pihak Muspika Kecamatan Donomulyo dan Ketua Lembaga Santunan.

” Pihaknya, sengaja ingin memberikan rasa nyaman dan aman bagi jamaah maupun pihak Muspika Kecamatan Donomulyo, saat acara berlangsung, ” ungkapnya.

Saat disinggung, berapa personel yang turut dikerahkan dalam pengamanan. Masih menurut, AKP. Sutadi, menyampaikan, beberapa anggotanya yang dikerahkan juga ada dari Bhabinkamtibmas, Babinsa Linmas dan Anggota Banser.

” Beberapa saja sih !, diantaranya, Aiptu.Suwito, selaku Bhabinkamtibmas, Serma.Solikin dari Babinsa, Linmas dan Anggota Banser ,” pungkasnya.     MET.

 

 

Lanjutkan Membaca

Trending