Sahrudin Menguasai 9 Butir Pil Ekstasi, Dijerat Pasal 112 Dan 127.

61

Surabaya-basudewanews.com,Sahrudin Bin Sumatro, terjerat perkara narkoba jenis pil ekstasi merek Mercy, telah menguasai 9 butir ekstasi oleh, Neldy Denny selaku,Jaksa Penuntut Umum JPU dari Kejaksaan Negeri Surabaya, dijerat sebagaimana dalam pasal 112 ayat (1) dan 127 Ayat (1) Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dipersidangan,dengan agenda pemeriksaan terdakwa sebelumnya, ia mengaku bahwa 9 butir ekstasi yang ditemukan saat ditangkap dan digeledah oleh jajaran kepolisian adalah milik Agus (DPO).
” Milik Agus Yang Mulia, saya hanya dititipi saja, sepulang dari diskotik area Sukomanunggal Surabaya. Dia (Agus) tidak berani membawanya, soalnya pernah ditangkap polisi “, paparnya, di ruang Garuda Pengadilan Negeri Surabaya, pada Selasa (9/3/2021).

Pada agenda pemeriksaan saksi penangkap, menurut keterangannya, sebelumnya pihak kepolisian mendapatkan informasi bahwa adanya penyalah-guna narkoba jenis pil ekstasi. Setelah dilakukan penyelidikan kemudian petugas melakukan penangkapan terhadap terdakwa di depan Alfamart Tambakrejo Surabaya.

Dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 1 plastik klip berisi 9 butir Pil ekstasi dengan warna coklat berbentuk segitiga berlogo mercy dengan berat keseluruhan + 3,00 gram.

Usai sidang, JPU Neldy, ketika dikonfirmasi terkait pasal yang didakwakan mengatakan bahwa terdakwa tidak membelinya, hanya dititipi. Dia soalnya ga beli, cuma dititipi “, pungkasnya.   MET.