Connect with us

Daerah

Usulan Jalan Lapen Menuju Ruang Tunggu Baru Bandara Rargwamar Dobo Di Pangkas.

Published

on

Dobo-basudewanews.com, Bandara Rargwamar salah satu penunjang penting dalam kemajuan suatu daerah namun, akibat dari Pandemi Covid 19 dana yang sudah di masukan ke dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tahun anggaran 2020 untuk pekerjaan infrastruktur (Jalan Raya) sepanjang 1 Km menuju ruang tunggu bandara Rargwamar Dobo yang baru terpaksa di pangkas.

“Jalan Lapen masuk ke ruang tunggu Bandara Rargwamar Dobo,itu sudah ada pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah(APBD)murni tahun 2020 “, ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis DPU)Riki Putnarubun pada Senin (8/3/2021) ruang kerjanya, di Jalan Pemda Kelurahan Siwalima Kecamatan Pp Aru Kabupaten Kepulauan Aru Profinsi Maluku.

Lebih lanjut, sehubungan dengan kebijakan Nasional untuk pemotongan anggaran dengan sendirinya pekerjaan pekerjaan jalan semuanya di hapus di tahun anggaran 2020.
“sementara di tahun 2021,kita masih tetap melakukan pemotongan anggaran”, ungkapnya.

Ia kemarin baru di undang lagi oleh Banggar(Badan Anggaran) dan tim anggaran untuk bersama sama rapat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD),di dalam rapat tersebut diminta Dinas Pekerjaan Umum(PU) harus memotong lagi dana sebesar 5 Miliard.
” Sehingga kondisi saat ini kita belum bisa masukan jalan Lapen masuk ke Bandara “, tuturnya.

Dikatakan sama halnya dengan jalan di depan rumah sakit,yang nota-bene setiap hujan tergenang air itu-pun di coret dengan kondisi anggaran kita yang terbatas.

Disinggung soal dukungan Pemda dalam membantu kelancaran aktifitas Bandara, Ia mengatakan, kami akan mendukung sinergitas dengan program pusat.
” Dengan demikian,kemarin dalam musrembang, itu kalau di usulkan kembali itu menjadi perhatian kami juga muda mudahan tahun depan kondisi keuangan daerah memungkinkan untuk kita anggarkan kembali jalan Lapen menuju ke ruang tunggu Bandara yang baru “, pungkasnya. Jus.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Daerah

Polsek Donomulyo, Hadir Beri Pengamanan Giat Santunan Yatim Piatu Di Desa Kedungsalam Malang

Published

on

Basudewa – Malang, Tahun baru Islam atau yang biasa disebut, Suro dimanfaatkan oleh, Kapolsek Donomulyo Malang guna memberikan pengamanan pada acara Istighosah dan menjalin rantai kebaikan berupa, memberi santunan terhadap Anak Yatim Piatu, Minggu (7/8/2022).

Giat memperingati tahun baru Islam berupa Istighosah dan menjalin rantai kebaikan yang bertema ” Muharram Sebagai Bulan Peningkatan Religius ” .

Selain giat tersebut, tampak juga disertai
langkah kepedulian terhadap sesama yakni, memberi santunan kepada anak Yatim-piatu di Balai Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Melalui data yang diperoleh, yang ter-input ada sekitar 54 Anak Yatim-Piatu yang mendapat bingkisan atau santunan.

Secara terpisah, Kapolsek Donomulyo, AKP.Sutadi, saat ditemui Jagad Warta, mengatakan, bahwa dirinya bersama jajarannya, melakukan langkah pengamanan pada acara tersebut.

Masih menurutnya, giat yang menghadirkan banyak Jamaah juga dihadiri pihak Muspika Kecamatan Donomulyo dan Ketua Lembaga Santunan.

” Pihaknya, sengaja ingin memberikan rasa nyaman dan aman bagi jamaah maupun pihak Muspika Kecamatan Donomulyo, saat acara berlangsung, ” ungkapnya.

Saat disinggung, berapa personel yang turut dikerahkan dalam pengamanan. Masih menurut, AKP. Sutadi, menyampaikan, beberapa anggotanya yang dikerahkan juga ada dari Bhabinkamtibmas, Babinsa Linmas dan Anggota Banser.

” Beberapa saja sih !, diantaranya, Aiptu.Suwito, selaku Bhabinkamtibmas, Serma.Solikin dari Babinsa, Linmas dan Anggota Banser ,” pungkasnya.     MET.

 

 

Lanjutkan Membaca

Trending