Usulan Jalan Lapen Menuju Ruang Tunggu Baru Bandara Rargwamar Dobo Di Pangkas.

36

Dobo-basudewanews.com, Bandara Rargwamar salah satu penunjang penting dalam kemajuan suatu daerah namun, akibat dari Pandemi Covid 19 dana yang sudah di masukan ke dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tahun anggaran 2020 untuk pekerjaan infrastruktur (Jalan Raya) sepanjang 1 Km menuju ruang tunggu bandara Rargwamar Dobo yang baru terpaksa di pangkas.

“Jalan Lapen masuk ke ruang tunggu Bandara Rargwamar Dobo,itu sudah ada pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah(APBD)murni tahun 2020 “, ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis DPU)Riki Putnarubun pada Senin (8/3/2021) ruang kerjanya, di Jalan Pemda Kelurahan Siwalima Kecamatan Pp Aru Kabupaten Kepulauan Aru Profinsi Maluku.

Lebih lanjut, sehubungan dengan kebijakan Nasional untuk pemotongan anggaran dengan sendirinya pekerjaan pekerjaan jalan semuanya di hapus di tahun anggaran 2020.
“sementara di tahun 2021,kita masih tetap melakukan pemotongan anggaran”, ungkapnya.

Ia kemarin baru di undang lagi oleh Banggar(Badan Anggaran) dan tim anggaran untuk bersama sama rapat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD),di dalam rapat tersebut diminta Dinas Pekerjaan Umum(PU) harus memotong lagi dana sebesar 5 Miliard.
” Sehingga kondisi saat ini kita belum bisa masukan jalan Lapen masuk ke Bandara “, tuturnya.

Dikatakan sama halnya dengan jalan di depan rumah sakit,yang nota-bene setiap hujan tergenang air itu-pun di coret dengan kondisi anggaran kita yang terbatas.

Disinggung soal dukungan Pemda dalam membantu kelancaran aktifitas Bandara, Ia mengatakan, kami akan mendukung sinergitas dengan program pusat.
” Dengan demikian,kemarin dalam musrembang, itu kalau di usulkan kembali itu menjadi perhatian kami juga muda mudahan tahun depan kondisi keuangan daerah memungkinkan untuk kita anggarkan kembali jalan Lapen menuju ke ruang tunggu Bandara yang baru “, pungkasnya. Jus.