Gartenhutte, Café Dengan Panorama Istimewa.

145

Mojokerto-basudewsnews.com, Trawas semakin bergeliat berbenah dengan keindahan alam kawasan pegunungan yang dipunya, menjadikan Pemerintahan Mojokerto menggenjot sektor pariwisatanya.

Kawasan Trawas yang sudah mempunyai destinasi wisata cukup menjanjikan kian nampak dengan tumbuhnya Hotel, wisata alam, oleh-oleh khas yang sudah terstruktur.

Trawas menjadi wisata alternative masyarakat Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya jika malas ke Malang karena jauh belum lagi dengan kendala macet.

Selain destinasi yang dikelola oleh, pemerintah.Trawas juga banyak memiliki destinasi desa atau bisnis pribadi para pelaku wisata. Salah satunya café Gartenhutte yang saat ini sedang viral di medsos.

Café Gartenhutte terletak di desa Selotapak Trawas Mojokerto, tempat nongkrong dengan view pemandangan alam Trawas dan gagahnya gunung Penanggungan.

Café ini berdiri berawal dari hobi meracik kopi bareng teman sendiri dan dinikmati sendiri di rumah kecil milik orang tua yang kebetulan dengan view pemandangan yang keren, lama kelamaan banyak dorongan dari teman-temannya untuk belajar berbisnis dengan membuka kedai kopi ditempat ini, cerita sang pemilik.

Kini karena pemandangan yang memang keren didukung dengan kekuatan sosial media, café kini kebanjiran pengunjung terutama week end atau long week end.

Disarankan perjalanan menuju lokasi wisata lebih fleksibel bila menggunakan motor karena akses lokasi cukup sempit, tetap bisa menggunakan mobil tentunya harus siap dengan akses jalan yang cukup sempit.
“Saya sarankan hindari hari sabtu, minggu dan hari libur untuk kesini, mending hari biasa supaya bisa menikmati kopi dan pemandangan gunung penanggungan di tunjang andalan café kami “, ujar Elang Yudha Waskita sang pemilik.

Di Café Gartenhutte bisa mencicipi mulai kopi hingga Jus, maupun Snack atau hidangan makanan lainnya. Silakan berkunjung tentunya dengan tetap jaga kebersihan dan protokol kesehatan.   BW.