Desa Selotapak Destinasi Baru Andalan Mojokerto.

62

Mojokerto-basudewanews.com, Trawas yang terletak pada ketinggian sekitar 800 Mdpl yang berhubungan dengan tiga gunung, di antaranya gunung Penanggungan, Arjuno, dan Welirang.

Trawas yang tidak terlalu jauh dari Malang, kini menjadi alternatif wisata pegunungan di samping Malang.

Trawas perlahan berbenah dan potensi wisatanya semakin bermunculan.Salah satunya destinasi wisata baru di Desa Selotapak Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto.

Desa Selotapak yang terletak di kaki gunung Penanggungan, kita bisa menemukan wisata sawah berundak atau terasering, sumber towo atau sumber air tawar yang menurut masyarakat sekitar dapat menyembuhkan penyakit serta cafe Gartenhutte yang kini, lagi hits dengan panorama gunung Penanggungannya.

Wisata Terasering atau sawah berundaknya, Desa Selotapak kini menjadi jujukan pecinta fotografi karena panorama yang eksotik dan aktifitas masyarakatnya.

Desa Selotapak tidak juah dari pos pendakian gunung Penanggungan dan hotel-hotel di daerah trawas, menjadikan tempat ini mudah untuk ditemukan.
“ Kala hari Sabtu, Minggu dan hari-hari libur, desa ini penuh oleh fotografer ” , ujar Pingki yang dikenal para penghobi foto sebagai pemandu desa ini.           BW.