Connect with us

Daerah

PLANTONIC MESS Menjadi Mitra Petani, ” Petani Hasil Kami Bangga “.

Published

on

Gresik-basudewanews.com, Tujuan akhir bertani bukanlah penanaman tanaman tetapi pengembangan dan penyempurnaan keadaan manusia. Kutipan tersebut, menjadi bagian penting  dari program CV. SUMBER AGUNG JAYA (SAJ) dan PT. Plantonic Super Bintang (PSB) dalam pengembangan usahanya.

Dalam bentuk kemitraan, pembinaan, pengaplikasian dan pendampingan terhadap petani bersama Yayasan Pingadi Budiman Gresik, dalam bidang pengembangan dan penelitian ilmu pengetahuan dan pertanian serta melestarikan lingkungan hidup dan pertanian, CV.SAJ dan PT. PSB mewujudkan kehidupan petani menjadi lebih baik.

CV.SAJ dan PT. PSB memproduksi produk produk berkualitas yang menyesuaikan kebutuhan tanaman dan tanah petani, diantaranya pupuk, pakan, pestisida, dan multivitamin tanaman (pupuk tambahan).

Dimana setiap produk telah berstandar nasional SNI 2803:2012 dan SNI 2804:2005. Setiap produk juga bersertifikat merek terdaftar dan memiliki izin edar SK dari Kementerian Pertanian, sehingga dijamin bahwa produk PLANTONIC MESS merupakan pupuk legal. Sebagian SK yang dimiliki adalah SK KEMENTAN RI No. 135.OA/Kpts/SR.320/B/09/2020 TERDAFTAR NO. 01.01.2020.634, SK KEMENTAN RI No. 301/Kpts/SR.320/B/07/2015 TERDAFTAR NO. 01.01.2015.155, dan SK KEMENTAN RI No. 392.OL/Kpts/SR.310/B/07/2016 TERDAFTAR NO.  04.01.2016.097 dan SK KEMENTAN RI No. 639.OL/Kpts/SR.310/B/09/2018 TERDAFTAR NO.  04.01.2016.097.

Salah satu bagian terpenting dari produk SAJ dan PSB adalah pupuk Plantonic Mess yang merupakan produk kombinasi unsur-unsur penting yang diperlukan tanaman dan unsur-unsur pembenah tanah.

Plantonic mess dihadirkan oleh, para peneliti ahli PSB untuk memenuhi semua kebutuhan tanaman dan tanah. Misalnya Untuk tanaman kelapa sawit, petani dapat menggunakan pembenah tanah PLANTONIC MESS – SAWITTA, tanaman lada menggunakan pembenah tanah PLANTONIC MESS – LADAMESS dan untuk  tanaman lainnya, bisa menggunakan PLANTONIC MESS  PHOSINKA, BINTANG MUTIARA 16, BINTANG MUTIARA 15, BINTANG MUTIARA 36, SUPLANT PLANTONICMESS 3.6, ABP dan produk lainnya.

Untuk memperbaiki dan mengoptimalkan  struktur dan fungsi tanah guna menghasilkan produksi tanaman, petani dapat mengkombinasikan dengan produk SAJ dan PSB lainnya. Anjuran pemupukan tanaman disertakan di setiap kemasan produk (keterangan lebih lanjut hubungi konsultan PSB – 081332806666). (HSB)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Solidaritas Tragedi Kanjuruhan Malang Aremania Serentak Aksi Turun Jalan

Published

on

Basudewa – Malang, Aremania serentak melakukan aksi turun jalan hampir di semua ruas jalan raya. Aksi tersebut, dimulai dari pukul 11.47 WIB, pada Minggu (27/11/2022).

Aremania tampak berkumpul dan menutup pintu tol Karanglo Under Pass (pintu keluar tol Karanglo – Singosari).

Aksi turun jalan berdampak para pengguna jalan terpaksa tidak bisa melewati jalan Under Pass sehingga, pengguna jalan dari arah kota Malang (selatan) diarahkan ke jalur barat (arah kota Batu). Sedangkan, pengguna jalan yang dari arah barat diarahkan ke Utara.

Aremania berkumpul di depan sekolah SMKN Singosari Jalan. Mondoroko Kecamatan Singosari.
Selanjutnya, Aremania melakukan longmarc membuat Jalan tol Karanglo terhenti total.

Tampak dilapangan, aksi turun jalan Aremania kali ini, memicu beberapa
pengguna jalan yang menggerutu atas
kegiatan ini (dikarenakan) tidak adanya
pemberitahuan ke publik.

” Tidak tahu ada aksi Aremania mas ! ,”‘ tutur
Andi pengguna jalan yang terjebak macet.

Selain, menggelar aksi turun jalan tersebut, Aremania juga menggelar doa bersama yang tampak disertai oleh, beberapa aparat kepolisian setempat.   TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending