Connect with us

Daerah

Pada Hari Yang Sama, Polresta Sidoarjo Amankan Peracik Dan Pengguna Tembakau Sintesis.

Published

on

Sidoarjo-basudewanews.com, Jajaran Polresta Sidoarjo, yaitu, Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Satresnarkoba) Polresta Sidoarjo,memburu para bandar, pengedar, dan pengguna narkoba sampai ke  akar-akarnya.

Pada Kamis (11/2/2021) yang lalu, polisi dapat mengamankan peracik tembakau sintetis di SPBU Tropodo, Sidoarjo. Pria yang diamankan berinisial SWP (21 thn) warga Makassar, Sulawesi, yang indekos di perum griya Candra Mas, Sedati, Sidoarjo.

Dari penangkapan SWP, polisi dapat menyita sejumlah barang bukti berupa 4 klip tembakau sintetis, dengan rincian 1 bungkus plastik klip dengan berat 2,53 gram, 1 bungkus plastik klip 37,61 gram, 2 bungkus plastik klip 163,02 gram.

SWP di ancam dengan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) UU RI no 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman kurungan minimal 4 tahun penjara.

Selain itu, dihari yang sama, Satnarkoba Polresta Sidoarjo, juga membekuk satu warga negara asing berinisial KWMO (29 thn) di sebuah apartemen di kawasan Waru Sidoarjo.

AKP Deni selaku, Kasat Narkoba Polresta Sidoarjo,membeberkan, saat penggerebekan berlangsung WNA yang diketahui berasal dari Palestina tersebut, asyik mengkonsumsi Narkoba jenis ganja.
“Untuk warga negara Palestina ditenggarai sudah berada di Indonesia selama 2 tahun, paspornya pun sudah mati sejak tahun 2018 silam “, paparnya.

Dari tangan KWMO polisi menyita barang bukti berupa 3 putung rokok sintetis sisa hisap, satu buah HP, satu bungkus plastik klip dengan berat 4,44 gram.
“Tersangka KWMO kami jerat dengan pasal 112 ayat (1) dan pasal 127  UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika “, pungkasnya.          TIM.

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daerah

Solidaritas Tragedi Kanjuruhan Malang Aremania Serentak Aksi Turun Jalan

Published

on

Basudewa – Malang, Aremania serentak melakukan aksi turun jalan hampir di semua ruas jalan raya. Aksi tersebut, dimulai dari pukul 11.47 WIB, pada Minggu (27/11/2022).

Aremania tampak berkumpul dan menutup pintu tol Karanglo Under Pass (pintu keluar tol Karanglo – Singosari).

Aksi turun jalan berdampak para pengguna jalan terpaksa tidak bisa melewati jalan Under Pass sehingga, pengguna jalan dari arah kota Malang (selatan) diarahkan ke jalur barat (arah kota Batu). Sedangkan, pengguna jalan yang dari arah barat diarahkan ke Utara.

Aremania berkumpul di depan sekolah SMKN Singosari Jalan. Mondoroko Kecamatan Singosari.
Selanjutnya, Aremania melakukan longmarc membuat Jalan tol Karanglo terhenti total.

Tampak dilapangan, aksi turun jalan Aremania kali ini, memicu beberapa
pengguna jalan yang menggerutu atas
kegiatan ini (dikarenakan) tidak adanya
pemberitahuan ke publik.

” Tidak tahu ada aksi Aremania mas ! ,”‘ tutur
Andi pengguna jalan yang terjebak macet.

Selain, menggelar aksi turun jalan tersebut, Aremania juga menggelar doa bersama yang tampak disertai oleh, beberapa aparat kepolisian setempat.   TIM.

Lanjutkan Membaca

Trending