Connect with us

Daerah

Pada Hari Yang Sama, Polresta Sidoarjo Amankan Peracik Dan Pengguna Tembakau Sintesis.

Published

on

Sidoarjo-basudewanews.com, Jajaran Polresta Sidoarjo, yaitu, Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Satresnarkoba) Polresta Sidoarjo,memburu para bandar, pengedar, dan pengguna narkoba sampai ke  akar-akarnya.

Pada Kamis (11/2/2021) yang lalu, polisi dapat mengamankan peracik tembakau sintetis di SPBU Tropodo, Sidoarjo. Pria yang diamankan berinisial SWP (21 thn) warga Makassar, Sulawesi, yang indekos di perum griya Candra Mas, Sedati, Sidoarjo.

Dari penangkapan SWP, polisi dapat menyita sejumlah barang bukti berupa 4 klip tembakau sintetis, dengan rincian 1 bungkus plastik klip dengan berat 2,53 gram, 1 bungkus plastik klip 37,61 gram, 2 bungkus plastik klip 163,02 gram.

SWP di ancam dengan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) UU RI no 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman kurungan minimal 4 tahun penjara.

Selain itu, dihari yang sama, Satnarkoba Polresta Sidoarjo, juga membekuk satu warga negara asing berinisial KWMO (29 thn) di sebuah apartemen di kawasan Waru Sidoarjo.

AKP Deni selaku, Kasat Narkoba Polresta Sidoarjo,membeberkan, saat penggerebekan berlangsung WNA yang diketahui berasal dari Palestina tersebut, asyik mengkonsumsi Narkoba jenis ganja.
“Untuk warga negara Palestina ditenggarai sudah berada di Indonesia selama 2 tahun, paspornya pun sudah mati sejak tahun 2018 silam “, paparnya.

Dari tangan KWMO polisi menyita barang bukti berupa 3 putung rokok sintetis sisa hisap, satu buah HP, satu bungkus plastik klip dengan berat 4,44 gram.
“Tersangka KWMO kami jerat dengan pasal 112 ayat (1) dan pasal 127  UU no 35 tahun 2009 tentang narkotika “, pungkasnya.          TIM.

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Daerah

Polsek Donomulyo, Hadir Beri Pengamanan Giat Santunan Yatim Piatu Di Desa Kedungsalam Malang

Published

on

Basudewa – Malang, Tahun baru Islam atau yang biasa disebut, Suro dimanfaatkan oleh, Kapolsek Donomulyo Malang guna memberikan pengamanan pada acara Istighosah dan menjalin rantai kebaikan berupa, memberi santunan terhadap Anak Yatim Piatu, Minggu (7/8/2022).

Giat memperingati tahun baru Islam berupa Istighosah dan menjalin rantai kebaikan yang bertema ” Muharram Sebagai Bulan Peningkatan Religius ” .

Selain giat tersebut, tampak juga disertai
langkah kepedulian terhadap sesama yakni, memberi santunan kepada anak Yatim-piatu di Balai Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Melalui data yang diperoleh, yang ter-input ada sekitar 54 Anak Yatim-Piatu yang mendapat bingkisan atau santunan.

Secara terpisah, Kapolsek Donomulyo, AKP.Sutadi, saat ditemui Jagad Warta, mengatakan, bahwa dirinya bersama jajarannya, melakukan langkah pengamanan pada acara tersebut.

Masih menurutnya, giat yang menghadirkan banyak Jamaah juga dihadiri pihak Muspika Kecamatan Donomulyo dan Ketua Lembaga Santunan.

” Pihaknya, sengaja ingin memberikan rasa nyaman dan aman bagi jamaah maupun pihak Muspika Kecamatan Donomulyo, saat acara berlangsung, ” ungkapnya.

Saat disinggung, berapa personel yang turut dikerahkan dalam pengamanan. Masih menurut, AKP. Sutadi, menyampaikan, beberapa anggotanya yang dikerahkan juga ada dari Bhabinkamtibmas, Babinsa Linmas dan Anggota Banser.

” Beberapa saja sih !, diantaranya, Aiptu.Suwito, selaku Bhabinkamtibmas, Serma.Solikin dari Babinsa, Linmas dan Anggota Banser ,” pungkasnya.     MET.

 

 

Lanjutkan Membaca

Trending